Navigation

Pelajar dan Jajaran Koramil 03/Kroya Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI


Cilacap, IMC -  Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap gelar acara nonton bareng pemutaran film G 30 S/PKI bersama siswa-siswi MAN bertempat di aula MAN Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jumat (22/09).



Hadir dalam pemutaran film tersebut, Kepala sekolah yang diwakili oleh Imam S.Pd, anggota Koramil Kroya dan para guru MAN Kroya serta diikuti 200 orang siswa - siswi MAN Kroya.

Baca juga : PKI Bangkit, Semua Pihak Perlu Hormati UU Yang Masih Sah Berlaku di Indonesia

Danramil 03/Kroya Kapten Inf. Ngadisan, dalam kesempatan itu diwakili Babinsa Serka Pujiono menyampaikan, tujuan dari pemutaran film G30S/PKI  agar para siswa - siswi MAN mengetahui sejarah bahwa di negara ini pernah terjadi pemberobtakan oleh PKI dan telah menimbulkan banyak korban jiwa.



Selain itu, lanjut Serka Pujiono untuk menindak lanjuti perintah Panglima TNI jajaran TNI agar menonton bareng film G30S/PKI ini kepada semua prajurit, baik ia di tingkat Kodam,  Kodim serta Koramil.
"Tidak kalah pentingnya, untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme di kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda.  
Ia berharap, film yang ditonton tersebut mampu menumbuhkan semangat berbangsa dan nasionalisme para siswa siswi," ujarnya.
"TAP MPRS No. 25 tahun 66 sudah jelas bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) ini partai terlarang, oleh karena itu apapun bentuknya tidak boleh berkembang di wilayah NKRI. Dengan nonton bareng film G 30 S PKI ini diharapkan para siswa dan siswi dapat memetik hikmahnya sebagai sejarah yang sangat penting pada tahun 1965," tandasnya.


Penulis : Sty/PendimCilacap
Editor : Syf



Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: