Navigation

Launching Calon Penegak Pramuka 2017 di SMAN 3 Kupang


Kupang, IMC - Kegiatan perdana loncing penerimaan calon penegak baru, Jumad, 22 September 2017 lokasi di SMAN 3 KOTA KUPANG, hasil pantauan IMC di Kupang berlangsung semarak.



Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh para pembina, calon penegak, demisioner angkatan 9 SMAN 3 kota Kupang, selepas upacara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan materi perdana tentang sandi dan tanda, serta pengenalan para pembina pramuka dan diakhiri kegiatan dan ditutup dengan rigem (riang gembira) bersama angkatan 10 dan 9.

Tujuan kegiatan upacara perdana ini untuk memulai kegiatan pramuka di tahun ajaran 2017/2018 yang akan berlangsung kurang lebih selama 1 tahun ajaran.

Baca juga : Telkomsel Luncurkan Turnamen Basket Developmental Basketball League (DBL) antar SMAN di KUPANG




Dalam tahun ajaran ini pramuka SMAN 3 Kupang akan mengadakan dua kali kemah, kemah pertama akan di adakan pada bulan Oktober 2017, kemah perdana ini untuk melantik calon penegak menjadi penegak, dan di rencanakan akan di lansanakan selama 3 hari (Jumad, Sabtu, Minggu).
Kemah kedua, rencananya akan di adakan pada bulan Mei 2018. 
Kemah kedua ini untuk melantik penegak menjadi demisioner dan sekaligus pergantian pengurus baru pramuka SMAN 3 Kupang dan melakukan kegiatan rutin setiap hari Jumad, kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan materi tentang kepramukaan, kebangsaan, life skill dan beberapa keterampilan lain.



"Pramuka SMAN 3 KOTA KUPANG, banyak mengikuti kegiatan dan lomba-lomba yang di adakan di dalam kota Kupang, di luar kota Kupang bahkan tingkat nasional seperti jambore nasional," kata Shelfina S. Dethan, Kepala SMAN 3 kota Kupang.

"Tahun ini kami menjadi peserta Jambore Nasional Cibubur dan memenangkan lomba LKBB yang di adakan oleh saka bayang karang," tambahnya.
"Pramuka SMAN 3 memperoleh juara 1 yang arti pramuka SMAN 3 masih memegang piala bergilir selama 2 tahun berturut-turut dan tinggal satu tahun lagi apabila kami masih mendapatkan juara satu maka piala bergilir akan menjadi piala tetap," jelasnya. (Syf/tim).


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: