Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Tongkat Komando Dandim 0711/Pml Diserahterimakan

Pemalang, IMC - Serah terima jabatan dilingkungan TNI AD merupakan dinamika organisasi, dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi satuan. Demikian kata Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi dalam sambutannya pada Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Dandim 0711/Pml, Selasa (30/5) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.
"Serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah Kodim 0711/Pml," terang Kolonel Inf. Suhardi dihadapan para prajuritnya.
Tongkat Komando Dandim 0711/Pml  diserahterimakan dari Letkol Inf. Abdul Hamid, S.IP. kepada Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M.Tr (HAN).

Baca juga : Tradisi Satuan Penerimaan Prajurit Korem 071/Wk
Pejabat lama Letkol Inf. Abdul Halim, S.IP. selanjutnya menjabat Waaslog Kasdam XVII/Ksr, sedangkan penggantinya Letkol Inf. Edy Supriyadi, S.S., M.M., M.Tr (HAN) sebelumnya Kabag Ops. Lat. Dirbinlem Akmil.
"Pangkat dan jabatan yang kita terima dan kita sandang ini merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.
"Setiap prajurit yang melaksanakan serah terima jabatan ini untuk mampu meningkatkan prestasi yang telah dicapai pejabat sebelumnya", lanjutnya.
Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk menyampaikan salah satu tugas Kodim adalah mengupayakan pembinaan dan penyiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan wilayah. Selain itu,  berkewajiban pula menciptakan iklim kondusif bersama komponen bangsa dan elemen masyarakat di wilayah.

Baca juga : Dandim 0712/Tegal Pimpin Sertijab Danramil dan PA Staf

Keterpaduan lintas sektoral yang solid dan komprehensif dengan aparat pemerintah daerah, instansi terkait serta elemen masyarakat perlu menjadi perhatian dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman.
"Galang terus kemanunggalan TNI-Rakyat melalui semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotong royongan dan kesatupaduan. Dan kembangkan semangat toleransi dan kerukunan umat beragama untuk mencegah konflik komunal yang dapat menghambat proses pembangunan. Upayakan setiap permasalahan dan gejolak yang timbul dapat dideteksi dan cegah dini sehingga tidak menimbulkan gejolak yang besar," pungkasnya.
Tradisi dan Laporan Korps serah terima jabatan Dandim 0711/Pml dihadiri Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Kodim 0711/Pml, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, para Ketua Persit KCK Cabang sejajaran Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, para Ketua Persit KCK Ranting sejajaran Persit KCK Cabang XXI Dim 0711/Pml. (Teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: