Navigation

Babinsa Koramil 06 Kesugihan Kejar Target LTT Hingga 134 Hektare

Cilacap, IMC - Batuud Koramil 06/Kesugihan Peltu Wagiran pimpin Babinsa beserta PPL H. Nurrochim, Sp. melaksanakan pengecekan target LTT di wilayah Kecamatan Kesugihan seluas 134 Hektare, yang berada di Desa Menganti,Kuripan Kidul, Bulupayung,Pesanggrahan dan Desa Kesugihan Kidul, Senin (29/05).
Target LTT (Luas Tambah Tanam) wilayah Kecamatan Kesugihan sudah selesai dilaksanakan, dan terpenuhi hingga 134 Hektar dengan rincian, untuk Desa menganti seluas 54 Hektar yang merupakan daerah bekas rawa. Desa kuripan kidul 30 Hektar merupakan tanah milik pengairan (Dinas PU), Desa Bulupayung 40 Hektar tanah endapan sungai serayu, Desa Pesanggrahan 5 Hektar tanah tegalan dan Desa Kesugihan kidul seluas 5 Hektare tanah milik PJKA.
PPL Kecamatan Kesugihan, H. Nurochim, Sp. mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang telah mendampingi para petani sehingga Luas Tambah Tanam (LTT) di wilyah Kecamatan Kesugihan sudah selesai.
“Kita tinggal memantau dan mengamati pertumbuhanya dari OPT, semoga saja hujan tetap masih turun di bulan Mei sampai Juni," katanya seusai monitor LTT.
Semangat petani untuk mengolah dan menanam kembali lahan sawah yang telah dipanen memperkuat optimisme tersebut". Kondisi tersebut terlihat saat dilakukan luas tambah tanam (LTT) di wilayah Kecamatan Kesugihan.
Ratusan hektare sawah baru ditanami padi dan sebagian lain sudah dilakukan olah tanah. Semangat yang sama juga terlihat di desa lainnya khususnya wilayah Kecamatan Kesugihan. (Pendim0703Clp)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: