Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kejar Target Luas Tambah Tanam Babinsa Bersama PPL Pertanian Tanam Padi

Cilacap, IMC - Guna mengejar target luas tambah tanam (LTT)  yang telah di targetkan oleh kementrian Pertanian RI di bulan Mei 2017, Babinsa Koramil 09/Kawunganten bersama PPL Pertanian Kecamatan Bantarsari turun kesawah untuk melaksanakan LTT di Dusun Bulureja Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Sabtu (20/05).

Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Bantarsari Sutrisno,SP menyampaikan bahwa dari target tanam bulan mei untuk wilayah Kecamatan Bantarsari seluas 451 Hektare sampai dengan sekarang sudah tercapai 439 Hektar dan tersisa sekitar 12 Hektar lagi.
Lebih lanjut dikatakan oleh Sutrisno,S.P, sebagian besar lokasi sawah di wilayah Kecamatan Bantarsari juga terdampak sistem buka tutup pengairan irigasi, hal tersebut terjadi karena adanya kegiatan pemeliharaan saluran primer Cihaur sehingga nantinya juga akan berpengaruh terhadap kebutuhan air untuk pertanian diwilayah Kecamatan Bantarsari, apalagi curah hujan di bulan mei juga mulai berkurang. Tapi saya yakin sampai dengan akhir bulan mei ini target LTT untuk wilayah Kecamatan Bantarsari akan tercapai,"jelas koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Bantarsari Sutrisno, SP.," ungkapnya. (Pendim0703Clp/Srd.Sty)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: