Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Laksanakan Giat Ubinan

Tegal, IMC - Babinsa pesurungan kidul dibantu rekan-rekan Babinsa  bersama PPL melaksanakan kegiatan “UBINAN” di sawah milik Bapak Polana anggota Poktan Padi Mas Kelurahan Pesurungan Kidul  Kecamatan Tegal Barat di lahan seluas 1 hektare degan hasil Ubinan = 7,9 Ton / Ha GKP, Kamis (9/3/2017).
Danramil 01/Tegal Barat Kapten Inf Shokip S,  dalam rangka mendukung tercapainya Program Swasembada Pangan, Babinsa tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani.
Kegiatan Ubinan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL untuk mengetahui berapa jumlah hasil panen petani dalam satu hektar. Hasil ini dijadikan data bagi Babinsa dan PPL untuk mengukur tingkat keberhasilan kegiatan pendampingannya kepada para petani.
“Selain itu hasil Ubinan bisa dijadikan patokan untuk menentukan langkah yang dilakukan Babinsa dan PPL untuk memberikan masukan kepada para petani dalam penanaman padi berikutnya,” jelasnya.
Ketua Kelompok Tani Bapak H. Sarjum mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dan PPL sangat bermanfaat bagi para petani dalam meningkatkan kesejahteraan karena dengan kegiatan tersebut, para petani secara bertahap merubah system dari cara-cara tradisional ke dalam system pertanian modern.
“ Kami para petani sangat bangga kepad Babinsa yang sudah banyak membantu dalam pendampingan, mengarahkan, membimbing serta memberikan solusi yg terbaik sehingga secara bertahap para petani dapat merubah sistim pertanian modern demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran,” tuturnya berterima kasih kepada Babinsa. (tgh)
Penulis : Teguh Andi Sasono
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: