Navigation

Anggota Koramil 06/Kesugihan Turun Kesawah Percepat Luas Tambah Tanam

Cilacap, IMC - Untuk mempercepat target luas tambah tanam (LTT) MT II Anggota Koramil 06/Kesugihan turun kesawah melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka program UPSUS. Penanaman padi jenis Ciherang dengan sistem tanam jajar legowo milik Bapak Mungadun anggota Poktan "Sidodadi" dengan luas 1,5 hektar di Dusun Mertelu, Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Senin (15/05).
Bati Tuud Koramil 06/Kesugihan, Peltu Wagiran mengemukakan, untuk mencapai target luasan tanam dan luas tambah tanam MT II Tahun 2017, serta menyukseskan program swasembada pangan di wilayah binaan para Babinsa dan PPL selalu turun kesawah membantu para petani untuk mempercepat proses penanaman padi sehingga lahan sawah tidak istirahat. Dengan demikian luas tambah tanam bisa tercapai sesuai target yang diberikan dan memaksimal lahan sawah bisa ditanami sampai tiga kali.
Demikian yang dilaksanakan para Babinsa Koramil 06/Kesugihan membantu petani tanam padi dengan sistem Jarwo di desa Kalisabuk. 
"Dengan adanya pendampingan Babinsa dan PPL yang selalu turun kesawah diharapkan para petani secara cepat menyampaikan kendala-kendala yang ada dilapangan, sehingga program swasembada pangan dapat tercapai,” kata Peltu Wagiran.
Selain itu, pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani, khususnya di wilayah Koramil 06/Kesugihan tersebut sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah, untuk menunjang program swasembada Pangan Nasional. (Pendim/Srd.Sty)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: