Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danrem 071/Wk Panen Raya Bersama GAPOKTAN TANI JADI Binangun Cilacap

Cilacap, IMC - Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf. Suhardi melaksanakan panen padi bersama GAPOKTAN TANI JADI  di Desa Binangun Kec.Binangun Kab.Cilacap, Rabu (29/3) lalu.
Panen padi seluas 0,7 hektare tersebut juga di-ikuti KaSub. Divre. Bulog Banyumas Sucipto, Dandim 0703/Clp Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, beserta Pasiter Dim 0703/Clp dan para Danramil di wilayah Binangun, Kroya dan Nusawungu Cilacap, Kapolsek Binangun, Ka. UPT Kroya, Kades Binangun serta para PPL Binangun.
Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi pada kesempatan jumpa persnya menyampaikan bahwa serapan gabah (sergab) di wilayah Cilacap sekitar 58 ton gabah kering.
"Serapan gabah (sergab) dibentuk bukan hanya dari TNI, namun dibentuk dengan Kementan RI yang didalamnya Bulog. TNI dari Tim Mabesad yang memantau kegiatan ini secara harian yang ditargetkan menuju capaian secara nasional, jadi sergab merupakan gerakan nasional," terangnya.
Danrem menambahkan, bahwa hari ini ditargetkan hingga 500 ton di Binangun serta wilayah Cilacap. Dengan harapan, Bulog siap menerima serapan gabah dan petani juga siap untuk diserap gabahnya.
Secara prosentase baru 7,5 % yang besarannya sekitar 800 ton. Di Kecamatan Binangun ini sudah separuhnya, harapannya disisa waktu ini dapat kita kejar kontribusi untuk wilayah cilacap khususnya di Binangun ini cukup signifikan dan sangat luar biasa, secara global sergab di cilacap sudah mencapai 3.640 ton.
Sementara itu, Kadivre Bulog Banyumas Sucipto menyampaikan diwilayah Banyumas relatif masih kecil karena baru masa panen dan diwilayah eks karesidenan Banyumas baru 60-70% dimulai. Kita tetap optimis pada bulan-bulan ini rata-rata pencapaian per harinya sudah mencapai 400-500 ton/harinya. Realisasi hingga sekarang 6000 ton dari 85.000 ton target sergab.
"Penyerapan gabah semua kualitas terserap, diluar kualitas ada, dan sesuai kualitas juga ada. Kondisi sekarang seperti diluar kualitas sergab kami kelola bersama dengan Gapoktan," ungkapnya. (teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: