Tim Asistensi Kogabwilhan II Mabes TNI Komsos di Brebes


Brebes | Jateng, IMC – Tim Asistensi Kogabwilhan II (Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II) Mabes TNI melakukan silaturahmi atau Komsos (Komunikasi Sosial) dengan aparatur pemerintah dan segenap elemen masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0713 Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yakni dengan komponen masyarakat binaan Koramil 01 Brebes dan Koramil 07 Bulakamba. Kamis (16/3/2023).

Disampaikan Wakil Asisten Potensi Wilayah Kogabwilhan II Mabes TNI, Kolonel laut (P) Sunar Solehuddin SH, bahwa komsos TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial/wilayah yang memiliki tujuan untuk memelihara harmonisasi antara TNI dengan komponen masyarakat lainnya dalam rangka kepentingan pertahanan rakyat semesta.

Menurutnya, penyamaan visi, persepsi, dan interpretasi dengan komponen masyarakat tentang NKRI yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, penting untuk keberhasilan tugas pokok TNI di masa damai atau OMSP (Operasi Militer Selain Perang), seperti ketahanan pangan, pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19, bidang pendidikan, KB, penurunan stunting, dan lain-lain.

“Dengan terpeliharanya harmonisasi antara TNI dengan aparatur pemerintahan dan segenap komponen masyarakat binaan Kogabwilhan, diharapkan masing-masing pihak lebih memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya masing-masing sehingga dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Oleh karena itu, kegiatan Komsos itu merupakan momen yang tepat untuk kembali merapatkan barisan guna menyamakan visi dan misi untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi rakyat (UMKM), pasar tradisional, dan sektor lainnya yang menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah.

Selain komsos dengan masyarakat, tim tersebut juga menyempat diri untuk menyambangi Pos AL Kluwut Kecamatan Bulakamba. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال