Kodam IV/Diponegoro Salurkan Zakat Fitrah Untuk Yayasan dan Panti Asuhan

SHARE:

Semarang | Jateng, IMC – Zakat fitrah adalah kewajiban setiap Muslim yang harus dibayarkan kepada orang-orang atau kelompok yang berhak ...


Semarang | Jateng, IMC – Zakat fitrah adalah kewajiban setiap Muslim yang harus dibayarkan kepada orang-orang atau kelompok yang berhak menerimanya. Untuk merealisasikan kewajiban inilah maka Bintaldam IV/Diponegoro menyelenggarakan kegiatan penerimaan dan penyaluran zakat Fitrah dari anggota Kodam IV/Diponegoro kepada 23 Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu di Aula Bintaldam IV/Diponegoro. Selasa (19/05).

Dengan berbagai keterbatasan panitia di seluruh satuan bawah bekerja keras untuk menghimpun zakat fitrah ini. Jumlah zakat keseluruhannya terkumpul sebanyak Rp. 86.390.000,- dan langsung disalurkan kepada Perwakilan dari Yayasan Sosial Keagamaan baik dari dalam maupun luar Kota Semarang.


Kabintaldam IV/Dip Kolonel Inf Ridwan diwakili Wakabintal Letkol Inf Abdulloh Faqih, S. Ag dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa menyalurkan bantuan dalam jumlah yang besar karena beberapa bantuan sosial lebih diprioritaskan pada penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan yang sedikit ini bisa mengurangi beban Yayasan dalam berjuang mendidik kaum Muslimin khususnya anak-anak yang berada di Yayasan ataupun Panti Asuhan” terangnya.

Ustad Muhammad Rois pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyatul Hasanah Gedawang, Semarang mewakili para penerima Zakat Fitrah merasa sangat terbantu dengan program yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro ini.

“Kami menghaturkan terimakasih banyak jazakumullah ahsanal jaza atas perhatian kasih sayang dan bantuannya kepada panti Asuhan di Kota Semarang ini dan di luar Kota Semarang. Semoga menjadi lading amal kebaikan, investasi amal jariyah yang pahalanya mengalir hingga hari kiamat” ungkap Ustad Rois. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2