Pastikan Aman, Babinsa Koramil 07 Maos Dampingi Penyaluran BLT di Wilayah Kecamatan Sampang

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 07 Maos bersama anggota Polsek Sampang dan unsur terkait lainnya terus mengawal proses penyalura...


Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 07 Maos bersama anggota Polsek Sampang dan unsur terkait lainnya terus mengawal proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Masyarakat Desa (BLT-DD) dari pemerintah yang dialokasian untuk warga tiap desa di wilayah Kecamatan Sampang yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (18/5).

Penyaluran Dana BLT-DD dilaksanakan 3 bulan dan tiap bulan nya mendapat Rp. 600.000 melalui ATM Bank Jateng. Dalam pelaksaanya kegiatan tetap menyesuaikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Setiap warga yang hadir diwajibkan melaksanakan cuci tangan dengan sabun dan menggunaan masker. Selain itu dilakukan pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitaizer dan yang tak kalah penting menerapkan social distancing dengan menjaga jarak aman.

Salah satu Babinsa Koramil 07 Maos, Sertu Raidi mengatakan, kehadiran kami disini tujuannya adalah untuk mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan penyaluran dana tersebut, agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kita memastikan tidak terjadi penumpukan massa, dan para penerima bantuan tetap menjaga jarak. Selain itu kita menghimbau kepada masyarakat lebih disiplin agar tetap menggunakan masker, dan yang lebih utama jaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada penyaluran BLT untuk Kecamatan Sampang kali ini ada 9 Desa yang menerima bantuan BLT-DD dan adapun desa tersebut yaitu Paberasan, Karangasem, Sampang, Sidasari, Nusajati, Ketanggung, Paketinggan, Karangtengah dan Brani, sedangkan desa Karangjati rencananya akan disalurkan setelah lebaran, imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Sampang Budi, Kades soehartono sh, Babinkamtibmas Bripka Topik, Babinsa Sertu Raidi, anggota Polairud Cilacap Bripka Yasin, Pendamping Desa Ibu Munvikoh, petugas dari Bank Jateng Melyana Sulistyani dan Agni Sukma Prapanca. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2