Personel Koramil Cilacap dan Warga Sidanegara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Personel Koramil 01/Cilacap Serka R. Eko bersama LPMK, LKM Mitra Bhakti Mandiri dan Perangkat Kelurahan Sidanegar...


Cilacap | Jateng, IMC - Personel Koramil 01/Cilacap Serka R. Eko bersama LPMK, LKM Mitra Bhakti Mandiri dan Perangkat Kelurahan Sidanegara melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Adapun sasaran penyemprotan meliputi Kantor Kelurahan dan fasilitas umum dan fasilitas ibadah di kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis(03/04).

Diharapkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah ini, dapat mumutus mata rantai virus Covid-19 tersebut sehingga tidak menular ke warga khususnya yang berada di Kelurahan Sidanegara.

Penyemprotan ini di pimpin langsung  Babinsa Kelurahan Sidanegara Serka R. Eko H. Dalam kesempatan itu dia menegaskan bahwa pandemi Covid-19 adalah musuh nyata yang harus dihadapi bersama-sama.

"Upaya pencegahan dengan penyemprotan didinfektan adalah salah satu  Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), disamping kita juga harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kita meyakini bahwa penyemprotan disinfektan di tempat perkantoran, fasilitas umum dan tempat ibadah, dapat membunuh Virus Corona Disease Covid-19 atau memutus mata rantai virus tersebut, " tegasnya.

Secara teknis, target penyemprotan adalah area yang sering di pakai aktifitas oleh warga, terutama pada benda yang permukaanya sering dipegang atau disentuh oleh tangan manusia.

"Untuk menjaga keamanan selama kegiatan kita mewajibkan memakai safety, dengan perlengkapan seperti masker,sarung tangan dan peralatan seadanya seperti spayer/alat semprot serta racikan disinfektan yang dianjurkanoleh Dinas Kesehatan sesuai dengan takaran dan kebutuhannya, seperti Bayclin , So Klin Lantai dan Wipol/karbol Pembersih Lantai, " jelasnya. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2