Kecamatan Sampang dan Maos Disemprot Disinfektan, Ini Himbauan Babinsa

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Menindaklanjuti program pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan, Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Mahar...


Cilacap | Jateng, IMC - Menindaklanjuti program pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan, Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Mahardi yang masuk dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan terus berupaya memotong mata rantai penyebaran virus.

Kegiatan yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di dua wilayah yaitu Kecamatan Sampang dan Kecamatan Maos, Jumat (3/4).

Untuk memastikan keseiapan personel dan materil, sebelum memulai aktifitas dilakukan apel pengecekan warga dan perlengkapan peralatan semprot serta perlengkapan lainya yang diperlukan untuk mendukung kegiatan.

Apel pengecekan dipimpin langsung oleh  Sertu Marhadi, tepatnya di lingkungan Desa Sidasari, Kecamatan Sampang. Dalam kesempatan itu dia mengatakan upaya pencegahan virus corona adalah tugas bersama, TNI melalui aparat kewilayahan terus bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan segenap unsur yang ada diwilayah untuk melawan Covid-19.


" Adapun kegiatan penyemprotan yang kira lakukan adalah satu upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Untuk sasaran penyemprotan adalah wilayah binaan kita yaitu Kecamatan Sampang dan Kecamatan Maos, "kata Sertu Marhadi,

Lebih lanjut, "Untuk kegiatan kita hari ini, dilakukan penyemprotan wilayah dari  RT 01 sampai dengan Rt 22 Desa sidasari, Di kecamatan sampang sendiri difokuskan di Desa Sidasari dan Karangtengah. Untuk kegiatan yang sama juga dilakukan di Kecamatan Maos tepat nya di desa Karangreja, Desa Karangrena, Desa Panisihan yang didampingi beberapa Babinsa diantaranya Sertu Suyanto, Serda Saino dan Kopda Wartono," terangnya.

Sementara itu, dalam arahannya  Danramil Maos yang disampaikan oleh para Babinsa di tiap desa menegaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung kesiapan alat perlengkapan yang akan digunakan sebelum penyemprotan dilaksanakan. Sementara untuk sasaran dalam kegiatan ini difokuskan pada perkantoran, fasilitas umum, rumah ibadah serta rumah warga.

Sebelum penyemprotan juga dilakukan Woro-woro atau himbauan
Pemerintah desa di Kecamatan Sampang dan Maos  bersama Babinsa menggunakan kendaraan roda 4 dan dengan menggunakan pengeras suara.

 "Kami menghimbau agar masyarakat di wilayah desa  untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sering mencuci tangan setelah beraktifitas dengan sabun, jaga jarak sosial,menggunakan masker dan lapor kepada RT atau perangkat desa jika ada tamu dan keluarganya yang pulang dari atau ke luar kota untuk segera memeriksakan ke kesehatan di puskesmas," tutupnya. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2