Dandim 0736/Batang Dan Kapolres Batang Donorkan Puluhan Kantong Darah Ke PMI

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Puluhan kantong darah di peroleh dari personel Polres Batang dan Kodim 0736/Batang yang mengikuti kegiatan donor d...

Batang | Jateng,IMC - Puluhan kantong darah di peroleh dari personel Polres Batang dan Kodim 0736/Batang yang mengikuti kegiatan donor darah di Rupatama Mapolres setempat, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan tersebut untuk membantu mengatasi masalah persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang mengalami kekurangan stok sejak pandemi Covid-19 merebak. 

Tampak Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu ikut serta dalam kegiatan donor darah.

Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras melalui Kabag Sumda Kompol Siti Za'amah mengatakan, ini merupakan salah satu wujud sinergitas kebersamaan dan kepedulian Polres Batang dan Kodim 0736/Batang dalam kemanusiaan.

"Karena setetes darah yang diambil sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta merupakan kegiatan amal kemanusiaan yang sangat mulia," kata Kompol Siti Za'amah.

Ia juga mengatakan, pihaknya merasa tergerak saat mengetahui stok darah di PMI mengalami kekurangan di tengah maraknya penyebaran Covid-19. Untuk itu, jajarannya menggelar donor darah guna memenuhi kembali stok darah di PMI.

"Alhamdulillah dari 96 peserta donor darah setelah di cek kondisinya oleh tim medis Polres Batang dan PMI, masih bisa diambil 71 kantong darah," jelasnya.

Kompol Siti Za'amah juga mengapresiasi personel yang telah bersedia dengan ikhlas menyumbangkan darahnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada personel yang dengan ikhlas berdonor," imbuhnya.

Sementara Bagian Humas PMI Batang, Budi Setya Pranoto mengapresiasi kegiatan donor darah yang di gelar oleh jajaran Polres Batang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi para anggota Polres Batang dan Kodim 0736/Batang untuk membantu menambah stok darah PMI Batang,” ucapnya.(Red/Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2