Wujudkan Kemanunggalan, Anggota Koramil Buluspesantren Bantu Masyarakat Bangun Masjid Nur Hidayah

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Sejumlah personel  Koramil 13/ Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen,  bersama masyarakat melakukan pembangunan Masj...


Kebumen, Jateng | IMC - Sejumlah personel  Koramil 13/ Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen,  bersama masyarakat melakukan pembangunan Masjid Nur Hidayah di Dusun Nayamertan Desa Ayamputih Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Sabtu  (01/02/2020).

Personel dari Koramil  Buluspesantren tergerak untuk memberikan bantuan tenaga agar pembangunan masjid tersebut cepat selesai. Kekompakan sangat terasa saat personel dari Satuan Teritorial Wilayah  Buluspesantren dan warga Dusun Nayamertan ini saling bahu - membahu mengaduk semen, mengangkat pasir serta manyusun batu bata yang digunakan sebagai bahan membuat teras  Masjid Nur Hidayah.

Menurut Danramil 13/ Buluspesantren Lettu Nowo Kiswanto mengemukakan, selain untuk mempercepat proses pembangunan sarana ibadah tersebut, kegiatan gotong -  royong ini dimaksudkan agar terjalin kedekatan secara emosional antara personel TNI  Koramil Buluspesantren dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud.

"Saya berharap agar anggota TNI bersama masyarakat selalu menjaga kesolidan sekaligus kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Buluspesantren," ujar Lettu inf Nowo Kiswanto.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Koramil  Buluspesantren di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya  dalam memberikan darma baktinya terhadap masyarakat setempat. Dengan tujuan meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai sarana komunikasi sosial dalam menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Ayamputih Selamet mengatakan, dirinya dan seluruh warga sangat mengapresiasi kepedulian prajurit TNI dalam rangka membantu proses pembangunan Masjid Nur Hidayah di Dusun Nayamertan Ayamputih.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tenaga yang telah diberikan oleh prajurit TNI dari Koramil  Buluspesantren, Bantuan tenaga ini sangat bermanfaat,  karena pekerjaan menjadi cepat selesai,” kata Selamet .

Kepala Desa juga berpesan kepada warga masyarakat Desa Ayamputih khususnya,  agar selalu menjaga dan melestarikan budaya gotong royong yang dan budaya ini  merupakan tradisi warisan para leluhur kita. (Sty)


Sumber : Pendim 0709/Kebumen.

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2