Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Berikan Pelatihan PBB Pada Pramuka

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Bertempat di halaman sekolah SMP Negeri 1 Kuwarasan, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan, Kodim 0709/Kebumen, Serda Slam...


Kebumen, Jateng | IMC - Bertempat di halaman sekolah SMP Negeri 1 Kuwarasan, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan, Kodim 0709/Kebumen, Serda Slamet Supriyono memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) dan tata cara penghormatan yang baik dan benar kepada siswa dan siswi Pramuka Kelas VII  Gudep 077 / 078 Pangkalan SMPN 1 Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Jum'at (31/01/2020)  sore.

Pembentukan karakter generasi muda dilaksanakan melalui berbagai bentuk kegiatan, salah satunya adalah kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di gugus-gugus depan gerakan pramuka. Kegiatan pembinaan kepramukaan ini dapat dilaksanakan dengan baik tentunya dengan adanya kegiatan pelatihan, khususnya hari ini mereka mendapatkan Pelatihan PBB ditempat dan tata cara Penghormatan yang baik dan benar, ujar Serda Slamet.

Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan mempunyai sifat tanggung jawab yang tinggi oleh masing masing siswa baik secara perorangan maupun kelompok. Mereka pun nantinya bisa mempunyai bekal dalam menggapai cita-cita sebagai generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan bertanggung jawab, lanjutnya.

“Sebagai generasi muda, Pramuka harus menjadi komponen Bangsa dan masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup mampu dalam mendukung pembangunan di daerah ini. Dengan latihan ini diharapkan dapat membantu adik-adik kita menjadi insan yang berahlak mulia, disiplin, mandiri dan terhindar dari pikiran dan kegiatan kegiatan negatif serta memiliki jiwa kesatria”, harapnya. (Sty)


Sumber : Pendim 0709/Kebumen.

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2