Bersihkan Sumbatan Sungai, Babinsa Ajak Warga Buang Sampah

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 10/Prembun, Serma Sunarko melaksanakan karya bakti pembersihan sungai di desa binaan Desa Kabekel...


Kebumen | Jateng, IMC- Babinsa Koramil 10/Prembun, Serma Sunarko melaksanakan karya bakti pembersihan sungai di desa binaan Desa Kabekelan Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Rabu (19/02/20).

Tindakan ini sebagai langkah antisipasi jika terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir. Masyarakat dan sejumlah anggota Koramil Prembun langsung menggelar karya bakti dengan bergotong royong membersihkan sampah dan genangan pasir serta rumput liar yang ada di tepi sungai Kabekelan.

Babinsa mengerahkan warga sebanyak 25 orang. Dengan penuh semangat mereka bergerak mengangkat sampah dan rumput yang berserakan di tepian sungai serta pasir yang mengendap menutupi aliran sungai itu. Ditempat terpisah Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto menuturkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi banjir. Genangan pasir dan sampah yang berada di aliran sungai ini menyebabkan pendangkalan sungai sehingga rawan saat hujan datang.

Dalam kesempatan ini Kades Kabekelan Bp. Heru mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota TNI dan seluruh warganya yang sudah membantu pembersihan sungai tersebut. Diharapkan, aksi bersih - bersih sungai ini dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sungai, menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. Salah satunya dengan membersihkan sungai agar alirannya lancar tidak tersumbat. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen



COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2