Peletakan Batu Pertama, Dandim 0709/Kebumen Memulai Pembangunan Jembatan Gantung


Kebumen | Jateng, IMC - Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara . M. S.E., M.M didampingi Danramil 14/Pejagoan Kapten Inf Purwanto dan sejumlah jajaran Muspika dari dua kecamatan berkenan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembuatan pondasi tihang pancang pembuatan jembatan gantung diatas sungai Lukulo yang menghubungkan Kec. Pejagoan dan Kecamatan Kebumen. Kegiatan peletakan batu pertama dipusatkan di Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen,  Rabu (19/02/20).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0709/Kebumen menyampaikan apresiasi atas keterlibatan masyarakat yang cukup antusias bersama-sama anggota Kodim 0709/Kebumen membangun pondasi guna persiapan tihang pancang jembatan.

“Terimakasih atas kehadiran semua pihak dalam acara peletakan batu pertama jembatan gantung ini, Kodim 0709/Kbm memfasilitasi akses pembuatan jembatan gantung. Dengan adanya akses jembatan gantung akan memudahkan perekonomian masyarakat yang semakin meningkat. Warga harus bersyukur untuk menjaga jembatan gantung ini hingga usia pakai lama. “ kata Dandim.

Sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama, kegiatan diawali pemotongan tumpeng oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M. disaksikan sejumlah tamu undangan. Pemotongan tumpeng diterima Kades Kedawung BP. Sunarso.

Jembatan gantung yang terletak di Kelurahan Tamanwinangun dan Desa Kedawung itu dibangun oleh Tonny Rottiman warga Swiss bekerjasama dengan Kodim 0709 Kebumen. Pelaksanaan pembangunan sendiri sudah berlangsung selama sepekan terakhir. Selain menggunakan alat berat, pembangunan juga melibatkan anggota TNI dan sejumlah warga sekitar.

Sementara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang. S.E., M.M saat meninjau pembangunan pondasi jembatan kembali menuturkan, “Jembatan gantung sendiri berukuran panjang sekitar 70 meter yang melintang di atas Sungai Luk Ulo. Tahap pekerjaan kini tengah pembuatan pondasi jembatan dan diperkirakan pemasangan jembatan gantung akan selesai akhir Februari ini. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال