Babinsa Prembun Jadi Pembina Upacara di SMK Tamtama


Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 10/Prembun, Kodim 0709/Kebumen, Serka Arif Dandi menjadi pembina upacara bendera, Senin (03/02/20) di SMK Tamtama Prembun, Kabupaten Kebumen.

Upacara diikuti oleh seluruh siswa - siswi kelas X,XI,XII dan Kepala Sekolah serta para guru karyawan dan karyawati SMK Tamtama Prembun. Dalam amanat Danramil 10/Prembun yang dibacakan Serka Arif Dandi selaku pembina upacara di SMK Tamtama Prembun  menyampaikan tentang bahaya  narkoba atau narkotika, psikotropika dan adiktif adalah zat atau obat obat terlarang yang berbahaya yang mengakibatkan seseorang mempunyai ketergantungan terhadap obat.

Penyalahgunaannya memiliki dampak buruk yang sangat luas karena tidak saja mengakibatkan kerusakan fisik melalui terganggunya kerja sistem syaraf otak dan organ tubuh lainnya saja, namun juga menyebabkan kehancuran mental yang berdampak pada kehidupan psikososial, penggunanya dan juga perilaku KLITIH yang akhir-akhir ini sedang berkembang di wilayah Magelang dan Jogjakarta.

Dampak negatif lainnya, akan terjadinya perubahan sikap, perilaku dan kepribadian dan Juga memiliki sikap yang keras dan tidak terarah. Menurunnya nilai disiplin yang secara otomatis mengganggu proses kehidupan yang normal, mudah tersinggung dan cepat marah, melemahnya stamina yang berakibat susah untuk berkonsentrasi dalam belajar, tidak pedulikan kesehatan diri,pemicu terjadinya kriminalitas dan tindak anarkis.Untuk itu kami sangat berharap kerjasamanya antara guru dan orangtua sangatlah diharapkan demi masa depan siswa-siswi sekalian. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال