Babinsa Desa Lumbu Ajak Warga Waspada Bencal

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - “Musim penghujan saat ini para Babinsa diharapkan waspada dan turut memantau kondisi di wilayah binaannya masi...



Kebumen | Jateng, IMC - “Musim penghujan saat ini para Babinsa diharapkan waspada dan turut memantau kondisi di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa juga harus peka terhadap setiap perkembangan wilayah yang ada.” Hal itu dikatakan Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno saat apel pagi di halaman Makoramil, Rabu (19/02/20).

Lanjut Danramil, “kegiatan seperti patroli, kegiatan Komsos dan melaksanakan kunjungan atau monitoring setiap kegiatan di wilayah binaan termasuk siaga bencana alam, adalah bagian dari tugas pembinaan. Untuk itu saya minta setiap Babinsa pertajam kembali naluri Binternya sehingga dapat meminimalisir kerugian yang diakibatkan.” terang Danramil

Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Sertu Ponimin saat memantau situasi wilayah binaannya di RT 01/RW 03 Dukuh Sinom Desa Lumbu, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, terdapat pohon jati tumbang menimpa kabel listrik PLN.

Tumbangnya pohon jati tersebut diakibatkan hujan lebat yang disertai angin melanda Desa Lumbu dan sekitarnya, tidak ada korban jiwa saat kejadian. Babinsa berharap, “warga desa tetap waspada terhadap kondisi cuaca akhir-akhir ini dan segera melaporkan kepada Babinsa, ucap Sertu Ponimin.

Ia juga meminta, agar warga desa mengaktifkan terus Siskamling sebagai langkah deteksi dini dan antisipasi sekaligus sebagai mata dan telinga warga lain yang tengah istirahat malam. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2