Bekali Semangat Cinta Tanah Air, Babinsa Karanggayam Latih Pelajar Berbaris

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 05/ Karanggayam Serka Sukadi bersama Serda Bambang S. memberikan latihan dasar Peraturan Baris B...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 05/ Karanggayam Serka Sukadi bersama Serda Bambang S. memberikan latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah siswa SMP Negeri 2 Gunungsari Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Rabu (19/02/20).

Latihan PBB yang melibatkan 96 orang siswa itu bertujuan untuk melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah, belajar untuk diam mendengarkan, belajar patuh dan belajar untuk mengatur emosi pada diri masing- masing. Hal lain yang menjadi target dalam latihan ini, yakni membentuk sikap, disiplin, kompak, loyal, peduli, memiliki jiwa persatuan dan tanggung jawab serta membentuk karakter yang luhur.

Dalam kesempatan itu, Serka Sukadi meminta kepada para siswa agar benar-benar bisa mengaplikasikan hasil latihan ini, sehingga akan mampu untuk mendukung tugas sekolah dan tugas-tugas lainnya.

“Lakukan latihan dengan serius, agar hasil yang didapat semakin bagus, latihan PBB ini akan digunakan oleh sekolah dengan tujuan meningkatkan kepatuhan akan tata tertib sekolah dan peningkatan disiplin sekolah serta dalam rangka menanamkan semangat bela negara.” tutur Sukadi. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2