Anggota Koramil 06/Tersono Bantu Warga Bersihkan Timbunan Tanah yang Menimpa Irigasi

Batang | Jateng, IMC - Itensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Tersono dan sekitarnya mengakibatkan longsornya tebing sepanjang 50 meter yang berada di saluran irigasi Dukuh Gubugan Desa Banteng Kecamatan Tersono, sehingga irigasi tersebut tertimbun tanah dan tidak berfungsi.

Dalam rangka mengatasi dan membuka kembali saluran irigasi tersebut 8 orang anggota Koramil 06/Tersono beserta warga masyarakat melaksanakan karya bhakti menyingkirkan timbunan tanah tersebut dengan alat tradisional seadanya, Jum'at (7/12/18).

Magfur (40) Kadus Gubugan Desa Banteng pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 06/Tersono yang telah rela datang untuk membantu warganya membuka kembali saluran irigasi yang tertimbun material tanah tersebut.

"Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak dari Koramil yang telah meluangkan waktunya membantu warga, sehingga warga semakin bersemangat dalam upaya membuka saluran irigasi ini" ungkapnya.

Sementara Peltu Arifin Bati Tuud Koramil 06/Tersono yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengajak warga untuk tidak segan memberikan informasi kepada Babinsa baik melalui perangkat desa mulai dari Kadus sampai dengan Kades, sehingga semua hal yang berkaitan dengan perkembangan di desa akan segera dapat diatasi ataupun diambil langkah langkah sebatas kewenangan dan kemampuan Koramil.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال