Di Setiap Kegiatan, Babinsa Harus Hadir Ditengah-tengah Warga Binaannya


Cilacap | Jateng, IMC - Di setiap kegiatan, Babinsa harus bisa hadir ditengah-tengah kegiatan warga binaannya. Hal tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Jenang Sertu Slamet, melaksanakan Komsos dengan menghadiri acara pengajian dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Halaman Masjid Nurul Iman. Dusus Margasari Deda Jenang Kecanatan Majenang. Minggu ( 02/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bersama Ky. Nasibun dari Sidareja  Peserta Pengajian kurang lebih 200  Jema'ah  dan di hadiri oleh Danramil 13/Majenang diwakili (Sertu Slamet), Ky. Abdul Rosyyid, Ky. Humedi, Kepala Desa Jenang Carsito serta Kepala Dusun Margasari Martono.

Dalam kesempatan itu, Babinsa memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat diwilayah binaannya. Selain untuk silaturahmi juga untuk lebih mendalami pemahaman tentang agama dan upaya mengenal lebih dekat dengan para tokoh agama disekitar wilayah binaannya. " Selain pengajian, kita juga harus bisa berkomonikasi dengan segenap komponen masayarakat untuk mendapatkan  informasi yang berkembang dimasyarakat," terang Sertu Slamet

Apa yang disampaikan Sertu Slamet tersebut merupakan penjabaran perintah dari Danramil 13/Majenang Kapteb Inf Agus Sudarso yang selalu memberikan penekanan dan mengingatkan kepada para Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing,dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada diwilayah, Babinsa harus senantiasa  hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan.

Kepala Desa Jenang Carsito, menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya bersama warga menghadiri acara pengajian, seluruh masyarakat yang hadir pada giat tersebut mengharapkan agar kegiatan yang positif ini selalu dilaksanakan dan ditingkatkan, masyarakat meminta Babinsa agar senantiasa menjadi penggerak kegiatan di masyarakat, agar di tingkatkan dalam setiap kesempatan dimasa yang akan datang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال