Pertama Kali Dandim Brebes Berikan Jam Komandan

Brebes | Jateng, IMC - Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para anggotanya atau di jajarannya, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE, dalam kesempatan pertama sebagai Komandan Kodim 0713/Brebes memberikan pengarahan /Jam 'Komandan' kepada ratusan orang prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes, Senin (05/11/2018) bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim.

Dalam kegiatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa Jam 'Komandan' sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit dan PNS.

Jam 'Komandan' menurutnya sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang dan bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal.Informasi adalah penting, sekecil informasi yang di dapat dari seseorang atau mitra karib yang kita dapat sangat berarti dalam hal lapor cepat. “Anggota babinsa merupakan bapulket (badan pengumpul keterangan) dimana setiap informasi yang ada dilapangan diterima, didata, dikumpulkan sebagai bahan laporan ke komando atas,”ungkap Dandim.

Mantan Danyonif 642/Kapuas Brigif 19/KH Kodam XII/Tanjungpura ini menggaris bawahi bahwa pada umumnya anggota taati aturan dan pelanggaran yang bisa mrugikan diri sendiri dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada April 2019 mendatang, pada masa kampanye menjelang Pemilu diharapkan anggota Kodim 0713/Brebes untuk menjaga netralitas,”pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال