Sertu Slamet : Potensi Wilayah Dapat Memajukan Ekonomi Melalui Kesenian Kuda Lumping



Cilacap | Jateng, IMC- Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap  Sertu Slamet saksikan acara pentas seni kuda lumping program kearifan lokal dari  Kementrian Sosial RI, acara  bertempat di Jln. Manggis RT 001/017 Dusun Cipancur, Desa  Jenang, Kecamatan Majenang.

Dalam rilisnya Sertu Slamet mengatakan, pentas seni kuda lumping ini bertujuan mengangkat seni budaya,khususnya Kuda Lumping yang kian pudar di masyarakat pedesaan, “Kita harus bangga sebagai warga Kecamatan Majenang, didalamnya banyak potensi yang bisa mengangkat nama desa," kata Sertu Slamet, Minggu (04/11).

Lebih lanjut Sertu Slamet mengatakan, seperti yang diharapkan dengan memperkenal potensi wilayah dapat memajukan ekonomi melalui wisata, kesenian yang ada di Kecamatan Majenang terutama desa Jenang.

"Saya sebagai Babinsa sangat bangga dan mendukung acara pagelaran ini, dengan acara ini kita semua tau kreatifitas, bakat para pemuda untuk menumbuhkan kecintaan seni dan budaya bangsa yang kita cintai ini, melalui seni budaya ini maka negara kita mendapat pengakuan dari negara lain sebagai suatu negara yang kaya akan seni dan budaya,"  tuturnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkompincam Majenang, Babinsa Desa Jenang,  Sekdes desa Jenang Aditya Wibowo, Ketua Rt. 001 Maryanto dan Kadus desa  Jenang  Anto Pramono serta warga setempat. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال