Babinsa Dampingi Tim Monitoring Kecamatan Tersono Safari ke Desa.


Batang | Jateng, IMC - Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Semester II Tahun 2018, Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan DD dan ADD dari Kecamatan Tersono yang terdiri dari 2 Tim, melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan DD-ADD di beberapa desa di Kecamatan Tersono Kabupaten Batang, Senin (26/11/18). 

Tim Monev I dipimpin oleh Camat Tersono Bambang U.W dengan sasaran Desa Tanjungsari, Tersono, Rejosari Barat, Rejosari Timur dan Tim II dipimpin Sekcam Tersono Khafidin dengan didampingi Kasi PMKS Bp.Mulyadi  dengan sasaran Desa Tegalombo dan Kebumen dan direncanakan akan terus dilanjutkan kegiatan monitoring sesuai dengan jadual yang telah dibuat.

Selain dari pihak Kecamatan juga terlihat Babinsa Koramil 06/Tersono dan Bhabinkamtibmas Polsek Tersono serta Tim Pendamping Desa (PD) Kecamatan Tersono, maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk desa desa di Kecamatan Tersono.

Materi monev tersebut meliputi pengerjaan administrasi dan SPJ pelaksanaan DD dan ADD Tahap II Tahun 2018 serta pengecekan langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai DD maupun ADD. Kunjungan langsung Tim Monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk melihat secara langsung guna memperoleh gambaran riil pelaksanaan kegiatan fisik untuk dijadikan bahan evaluasi kedepan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut hasil monev. 

Pada kesempatan tersebut Pelda Ubaidillah selaku Babinsa juga memberikan saran dan masukan untuk menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap karena tugas fungsi Babinsa juga ikut serta memonitor penggunaan DD maupun ADD.

"Selaku Babinsa dari Koramil 06/Tersono mengajak kepada pemerintah desa untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanat rakyat ini terlebih kualitas maupun kuwantitasnya" pungkasnya.(Pendim 0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال