KB Implan Ternyata Lebih Diminati Wanita Tanjung Brebes

han
Brebes | Jateng, IMC - Pelayanan KB MKJP gratis di Puskesmas Luwunggede Kecamatan Tanjung, diserbu ratusan Ibu-ibu. Koramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes bersinergi dengan Puskesmas setempat untuk memberikan pelayanan KB Kes dalam rangka memperingati HJK (Hari Juang Kartika) Ke-73 Tahun 2018. Selasa (27/11/2018).

Kegiatan sosial kesehatan yang dilaksanakan selama 5 jam ini (08.30-13.30 WIB) berhasil menjaring Akseptor sebanyak 100 orang, terdiri dari IUD 10 orang dan Implan 90 orang. Dikatakan Bamin Bhakti TNI Koramil Serda Sri Kuntoro bahwa, pelaksanaan KB Kes dalam memperingati Hari Infanteri Angkatan Darat 15 Desember 2018, dilaksanakan serentak di jajaran Kodim dan Koramil seluruh Indonesia, dengan menggandeng Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat. DP3KB Provinsi juga turun membantu.

“Kami selaku Babinsa, hanya melakukan pendampingan dan mencari calon akseptor di masing-masing desa binaan guna mensukseskan program pemerintah 2 anak cukup, serta program TNI berupa pelayanan KB Kes gratis jelang HJK 2018”, ungkapnya.

Terlihat puluhan akseptor KB memadati ruang tunggu Puskesmas untuk menunggu panggilan didampingi Kopda Rustono Ali, Babinsa. Dijelaskan Kepala DP3KB Provinsi Jateng, Rusli M bahwa, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan keluarga berencana kepada warga masyarakat Kecamatan Tanjung khususnya, guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

"Dalam kegiatan pelayanan KB kali ini, kita menargetkan minimal 75 Akseptor. Namun alhamdulillah dalam pelaksanaannya jauh melebihi target yang dicanangkan. Kita perlu mengapresiasi pihak Koramil", terangnya.

Sementara Kepala Puskesmas, dr. Susani Ali menyatakan bahwa, pada kegiatan kali ini pihaknya menyiapkan 2 pelayanan KB yaitu Implant dan IUD. Namun jenis KB implan yang paling banyak dipilih oleh para Akseptor dengan jangka waktu 3 tahun. Turut hadir dalam kegiatan anggota PLKB Kecamatan, para Bidan Puskesmas Luwunggede (15 orang), anggota DP3KB Kabupaten Brebes (Dra. Rini Pujiastuti dan Nurul) serta DP3KB Provinsi Jateng (Rusli M dan Agus). (pendim0713brebes/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال