BPK Oi Magetan Tanam Pohon



 Reboisasi Lawu Magetan
www.pewarta-madiun.comMagetan - Program reboisasi di sepanjang jalur pendakian Gunung Lawu, yang di lakukan pagi ini yang di prakakarsai oleh BPK oi Magetan dengan bekerjasama dengan persatuan pewarta warga Indonesia(PPWI) cabang magetan .Minggu 10/1/2016.
Sukarelawan Ormas BPK Oi magetan yang bekerja sama dengan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) cabang magetan, Sutresno, menuturkan Ormas Bpk OI magetan memiliki tiga acara berkelanjutan, seperti penanaman pohon Eukaliptus dan jenis lainnya. Bibit pohon untuk reboisasi Gunung Lawu ditanam mulai dari Cemoro  sewu berlokasi di pos satu sampai pos dua .
Reboisasi di lakukan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan reboisasi yang di lakukan desember 2015 kemaren,ketua ppwi cabang magetan menjelaskan penanaman pohon tidak hanya dilakukan untuk menjaga struktur tanah agar stabil. Reboisasi pohon juga dapat menjadi penanda rute pendakian di Gunung Lawu. Langkah itu diharapkan dapat mengurangi kemungkinan pendaki tersesat. Dia mengungkapkan sebagian penanda jalur hilang karena sejumlah masyarakat menebang pohon,dan akibat dari kebakaran hutan di Gunung Lawu.
Kegiatan ini adalah langkah awal untuk menuju kegiatan selanjutnya yang akan di gelar tanggal 24 jauari mendatang yang akan di laksanakan kegiatan donor darah dan hal inipun juga kerjasama dengan persatuan pewarta warga Indonesia (PPWI)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال