Gebyar Maulud Nabi



Gebyar Maulud Nabi Muhammad SAW ,Desa Stren Kab.Magetan
Selasa 05 januari 2016
www.pewarta-madiun.com Magetan - Maulud nabi adalah‎, peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau miladdalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.
Seperti yang di laksanakan madrasah ibtidaiyah desa stren,kecamatan bendo,kabupaten magetan,juga menngelar peringatan maulud nabi MUHAMMAD SAW dengan memeriahkanya dengan gebyar Maulud Nabi Muhammad SAW  yang menampilkan parade drumband sekecamatan bendo ,selasa 05/1.
Ini merupaskan agenda tahunan yang di laksanakan oleh madrasah  ibtidaiyah desa stren kec.bendo ,kab.magetan.  acara peringatan seperti  ini trus di laksanakan dengan hal yang sama yaitu parade drumband sekecamatan bendo yang ke-11 .
Gebyar  peringatan maulud nabi yang juga meggelar parade drumband ini juga di hadiri hadiri oleh  Kades  desa stren, kapolsek bendo dan kepala kemenag kabupaten magetan yang sekaligus memberangkatkan para peserta parade drumband.
Acara ini di ikuti oleh  seluruh sekolahan  RA,MI ,MTS dan MA yang ada di kecamatan bendo,peserta yang mengikuti ini sekitar  700 siswa yang terdiri dari berbagai sekolahan RA,MI,NTS dan MA .suasanan juga sangat ramai karena juga di saksikan banyak dari warga desa stren.(ika)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال