Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sesuai Rencana, Pemda Malaka Akan Percantik Wilayahnya


BETUN | IMC—Kabar gembira selalu datang tepat waktu. Sesuai rencana, Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi NTT akan mempercantik wilayah Kabupaten Malaka pada umumnya dengan dimulai dari Besikama.

Pembangunan yang terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Malaka membuat perubahan wajah Kabupaten Malaka dari berbagai aspek.

Salah satunya wilayah Besikama, Kecamatan Malaka Barat. Kondisi jalan di wilayah ini terus dibenahi oleh pemerintah.

Dari laporan yang diterima wartawan IMC, Jumat, 5/10/2018, sekitar pukul 19.00 WITA, menyebutkan, ruas jalan lingkar Besikama dan ruas jalan Besikama-Sukabilulik sedang dalam proses pengerjaan. Pekerjaannya sangat komplit yang meliputi pekerjaan badan jalan, drainase, tembok dan penahan badan jalan.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat meninjau pekerjaan tersebut mengatakan, pemerintah membangun jalan dengan pengawasan penuh, agar hasilnya bisa dirasakan oleh anak dan cucu.

Pemerintah terus menata Besikama layaknya sebuah kota sehingga ke depannya, Besikama menjadi salah satu kota baru di Malaka.
Bahkan dalam masa 10 sampai 20 tahun ke depan, Besikama bisa menjadi ibukota Kabupaten Malaka Barat.

“Kita menata Besikama bukan hanya untuk kepentingan saat ini, tetapi harus berpikir juga di masa yang akan datang,” bilangnya.

Jadi pemimpin itu sebutnya, harus bisa mewariskan hal yang baik untuk anak dan cucu pada masa mendatang. Semua boleh mati, tapi karya itu selalu dikenang setiap generasi,” tutur mantan Kadis Kesehatan NTT itu.

Menurut SBS, wilayah Besikama yang dulunya dikhawatirkan sebagai daerah bencana banjir, kini sudah tidak terjadi lagi karena pemerintah sudah membangun tanggul penahan banjir sampai berkilo-kilo.

“Jadi pemimpin itu selalu memberikan solusi bagi masyarakat. Ketika terjadi bencana banjir, pemerintah mengatasinya dengan cara kerja yang luar biasa sehingga masyarakat bisa hidup dengan tenang dan nyaman, seperti yang dirasakan masyarakat saat ini cara mengatasi bencana bukan membagikan mie instan dan ikan blek atau ikan kaleng.

“Setelah mengatasi masalah banjir, pemerintah menata wilayahnya agar menjadi lebih baik, rapih dan layaknya sebuah kota baru. Konsep penataan kota sangat penting agar pertumbuhan ekonomi meningkat dan membawa kesejahteraan masyarakat.

Bupati Stef meminta kontraktor agar bekerja sesuai masa kontrak dan tidak boleh terlambat agar masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Yohanes Nahak kepada wartawan mengatakan, peningkatan ruas jalan Besikama-Sukabilulik berupa hotmix sepanjang 3,6 kilometer dengan dana Rp 10 miliar. Kemudian hotmix lanjutan ruas jalan lingkar Besikama sepanjang 1,4 kilometer dengan total anggara Rp 3,5 miliar. (Felix)

Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: