Danrem 081/DSJ : Kami Akan Selalu Profesional dan Mengabdi Untuk Rakyat


Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memimpin Upacara Peringatan HUT Ke-73

Madiun, Pewarta -  Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memimpin Upacara Peringatan HUT Ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (5/10/18). 

Setelah pelaksanaan upacara tersebut, kami sempat mewancarai Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. terkait tema HUT Ke-73 TNI yaitu Profesionalisme Untuk Rakyat.
Ia menjelaskan, bahwa tema tersebut mengandung arti setiap prajurit TNI harus mahir dalam setiap tugas dan kemahirannya itu untuk rakyat.

“Mahir itu tentunya dalam melaksanakan tugas pokok TNI, seperti menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia,” terangnya.
 
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. saat diwawancarai media
Ia menambahkan, “Dalam tugas pokok TNI tersebut, tentunya ada 2 yaitu tugas militer perang dan non perang. Untuk tugas militer tentunya kita akan siap apabila ada ancaman, khususnya dari luar, sedangkan tugas non milter cukup banyak, seperti penanggulangan bencana di beberapa tempat seluruh Indonesia, mengirimkan pasukan perdamaian PBB, serta selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah, baik tingkat pusat dan daerah.”

Terkait adanya bencana di Palu, Kolonel Inf Masduki mengatakan, “Jika TNI sebagai pasukan pertama yang terjun untuk mencari para korban, mengevakuasi yang selamat dan membatu kebutuhan mereka, seperti pakaian layak pakai dan bahan makanan.”

Ia juga menegaskan, pada HUTnya yang Ke-73, TNI akan selalu bersikap profesional di bidangnya dan sesuai tugas pokoknya, serta selalu mengabdi kepada rakyat.

Terakhir ia menyampaikan terkait netralitas TNI pada Pemilu 2019 yang akan datang. “Kita akan tetap komitmen dalam membantu pengamanan pemilu 2019 dan menjaga netralitas TNI. Jadi kami tidak terlibat dan mendukung pihak-pihak yang menjadi kontestan dalam Pemilu, serta jika ada yang melanggar akan kita proses sesuai dengan pelanggarannya masing-masing,” pungkasnya. (penrem81)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال