Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kejaksaan Agung RI dan Kejaksaan Federasi Rusia Sepakat Perangi Kejahatan Lintas Negara

Jakarta, IMC - Agung RI, H.M. Prasetyo mengunjungi Kejaksaan Agung Federasi Rusia di Moskow (3/10/2018)  dalam rangka penandatanganan.  Memorandum of Understanding di Bidang Hukum dan Penegakan Hukum.

Menurut Jaksa Agung Federasi Rusia Yury Yukovlevich Chaika, MoU ini bukan semata-mata sekedar pembaruan kerjasama di antara kedua negara, namun merupakan peningkatan kerjasama ke arah yang lebih tinggi.

Oleh karenanya, Jaksa Agung Federasi Rusia akan menindaklanjuti dengan kegiatan yang lebih kongkrit, terutama dalam pemberantasan kejahatan lintas negara. 

"Kami akan mengimplementasikan butir-butir kerjasama dan saling bertukar praktik terbaik dalam penegakan hukum", kata Yu. Ya Chaika.
Sementara itu, Jaksa Agung H.M. Prasetyo memandang kerja sama yang dibuat selama ini sangat penting dan perlu tetap dilanjutkan supaya dapat saling mendukung dan memberi bantuan secara timbal balik untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan bagi kepentingan hukum dan penegakan hukum di kedua negara untuk memenuhi kepentingan kita bersama.


Untuk itu, "kami berkomitmen untuk menenuhi setiap permintaan kejaksaan federasi Rusia. Begitu pula, kami berharap agar kejaksaan federasi Rusia juga membantu sepenuh hati terhadap permintaan kami dalam penegekan hukum dan keadilan," kata H.M. Prasetyo.

Di samping itu, Jaksa Agung H.M. Prasetyo juga menginginkan agar hubungan kerjasama ini di masa yang akan datang akan membuka peluang dapat dilakukannya berbagai bentuk program dan kegiatan yang dapat mempermudah, mempercepat dan memperlancar koordinasi di antara kedua pihak di setiap saat diperlukan, penandatangan MoU,
diakhiri dengan  foto bersama dan tukar menukar cindera mata, yang menjadi ciri khas masing-masing negara. Pada kesempatan ini, Jaksa Agung memberikan miniatur patung Garuda Wisnu Kencana yang terbuat dari seloka, yang merupakan kerajinan tradisional Bali.( Rls/Zer)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: