Dharma Pertiwi Blitar Ikut Serta Sukseskan Membatik Bersama di Edukasi Kampung Cokla

Blitar, Pewarta - Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar bersama Persit KCK Cabang XXI Kodim Tulung Agung dan Persit KCK Cabang XXIV Yonif 511/DY serta Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Kab/Kota Blitar, Ibu-Ibu PKK Blitar melaksanakan kegiatan membatik bersama bertempat di Edukasi Kampung Coklat Jl. Banteng Blorok Desa. Plosorejo Kecamatan. Kademangan Kabupaten.Blitar, Selasa (02/10/2018).


Kegiatan ini digelar guna mendukung Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E untuk Pemecahan Rekor Muri membatik, "Membatik Perekat Kebhinekaan Nusantara" dalam rangka Hari Batik Nasional dan memperingati HUT TNI yang ke 73.

"Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar Ny. Irine Kris Bianto saat ditemui mengatakan "Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E guna Pemecahan Rekor Muri Membatik.

Dimana batik Indonesia adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya indonesia sejak dahulu. Bukan hanya itu saja Batik juga telah diakui oleh PBB melalui UNESCO bahwa membatik adalah warisan budaya Indonesia.

Untuk itu kita sebagai para generasi penerus serta sebagai warga Negara Indonesia harus menjaga dan tentunya ikut melestarikan budaya membatik, "Kata Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0808/Blitar.


Ny. Irine Kris Bianto Selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana( KCK) Cabang XXII Kodim 0808/Blitar juga menambahkan Kegiatan ini juga sebagai wujud kecintaan kita akan budaya asli Indonesia.

Ini sebagai wujud kecintaan untuk melestarikan budaya, serta mewujudkan jiwa Nasionalisme dengan memperkenalkan seni dan budaya Indonesia melalui Batik, "Tuturnya (gun/Red).
 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال