Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Koramil 12/Tulis Komsos dengan Tomas Kedungsegog

Batang | Jateng, IMC -  Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Serda Gusman dan Koptu Mujianto melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat Bapak Rusbat (62) yang merupakan mantan Lurah kedungsegog dan warga Bapak taat (53) bertempat di wilayah Desa Kedungsegog, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Rabu (5/9/18).

Komonikasi Sosial ( Komsos ) yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk mempererat tali silaturohmi dan mewujudkan rasa kekeluargaan yang harmonis, kali ini Babinsa melakukan komsos dengan tokoh masyarakat (tomas) Bapak Rusbat (62) yang dulu pernah menjabat Kepala Desa Kedungsegog dan warga desa Kedungsegog, dalam komsosnya yang dilakukan Babinsa untuk memberikan himbauan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan siskamling di wilayah setempat.

Komandan Koramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno saat ditemui pada tempat yang terpisah menuturkan,tujuan Komsos yaitu untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kekeluargaan yang harmonis dan bersinergi. Selain itu Babinsa juga diharapkan agar mengajak warga binaanya untuk menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban masyarakat dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah binaanya,” tutur Danramil.

Pada kesempatan yang ada Babinsa Serda Gusman mengatakan,  dengan adanya komsos dapat memberikan poin tersendiri pada setiap kegiatan, dan apapun kegiatan itu dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal. Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu menguasi dan membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan golongan serta Ras,"jelasnya.

Menambahkan, Kegiatan komunikasi sosial yang Kami lakukan ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan  Rakyat sehingga ke depannya nanti akan membantu dan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani dan menyelesaikan permasalahan - permasalahan yang timbul di wilayah,"imbuhnya.(pen-0736)

Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: