Berkat Bantuan dan Pendampingan Babinsa, Panen Padi Kali Ini Hasilnya Memuaskan

Batang | Jateng, IMC -  Semangat jiwa yang tinggi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Serda Gusman dan Koptu Mujianto terjun langsung kesawah membantu petani panen padi milik bapak Slamet Rusmadi (56) seluas 0,5 H, yang sudah ditunggu tunggu hasilnya, di Desa Kedungsegog, Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Rabu (5/9/18).

Di Dalam prosesi panen padi kali ini para petani nampak semangat dalam memanen padi dengan Bantuan dan pendampingan Babinsa Koramil 12/Tulis Serda Gusman dan Koptu Mujianto yang mau terjun langsung kesawah untuk memanen padi, semangat para petani memanen padi bersama babinsa karena mulai dari pengolahan lahan sawah, pembibitan merawat padi sampai tiba waktunya panen selalu dalam bantuan arahan dan pendampingan oleh Babinsa, kali ini Babinsa tanpa ragu dan bimbang atupun takut dengan gatalnya padi, Serda Gusman dan Koptu Mujianto langsung membantunya.

Disela-sela proses panen padi Serda Gusman mengatakan, membantu dan pendampingan terhadap para petani untuk menghasilkan panen padi yang meningkat dan bekerja sama yang baik kami (Babinsa) rela dan ikhlas walaupun berjibaku dengan panas teriknya matahari dan gatal-gatal di badan. Hal ini dilakukan hanya demi kesejahteraan para petani agar pada saat panen tiba hasilnya memuaskan, diharapkan kedepanya para petani lebih giat lagi dalam urusan pertanian, sehingga program swasembada pangan meningkat di negeri tercinta ini,"ungkap Serda Gusman.

Komandan Koramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno saat di konfirmasi ditempat berbeda mengatakan, anggota Babinsa untuk selalu bekerja sama dan berkesinambungan dalam mendampingi, membantu dan memotivasi terhadap para petani di wilayah desa binaanya masing-masing khususnya pada bidang pertanian, Itu semua sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa di kewilayahan teritorial. “ Dengan terjunya Babinsa di pesawahan dan di tengah-teng para petani diharapkan dapat memberikan bantuan arahan pendampingan dan semangat tinggi untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Lanjut Beliau, untuk menyukseskan program swasembada pangan dari pemerintahan serta untuk mencapai target yang signifikan, supaya Babinsa selalu memberikan pendampingan para petani baik secara teori maupun praktek secara langsung di lapangan, dengan adany pendampingan dan bantuan Babinsa diharapkan pada saat memanen padi hasilnya semakin meningkat,  dan bantuan memanen padi bersama petani agar panen padi cepat terselesaikan dan dapat segara di proses dan di pasok, diharapkan hasil panen saat ini dapat memberikan keuntungan yang lebih besar bagi para petani,"terangnya.

Selanjutnya Bapak Rusmadi (56) mengucapkan rasa terimakasih kepada Babinsa yang setiap saat selalu mambantu dan memberikan arahan dan pendampingan terhadap para petani. " kalau semua babinsa seperti ini semua mungkin para petani kesejahteraanya akan semakin meningkat dari bulan kebulan" ungkap Rusmadi.



Menambahkan, berkat bantuan Babinsa Koramil 12/Tulis yang selalu bersama sama petani di setiap saatnya memberikan dampak positif dalam bidang pertanian, seperti halnya sekarang ini yang saya alami berkat Babinsa hasil panen saya semakin meningkat dari masa panen ke masa panen berikutnya itu yang saya rasakan, dan para petani semakain maju,"ujarnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال