Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kasdim Cilacap Hadiri Tabligh Akbar Dalam Sambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H


Cilacap | Jateng, IMC -  Menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H, Pertamina RU IV Cilacap bersama Pemda Kabupaten Cilacap selenggarakan Tabligh Akbar dan Do'a Bersama di lapangan KOMPERTA RU IV Cilacap Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, Selasa (08/05) malam.

Tabligh Akbar dengan agenda "Sambut Ramadhan dan Doa Bersama serta Santunan 1000 kepada Anak Yatim dan Yatim Piatu" ini mendatangkan pembicara sekaligus Da'i asal Madinah Al-Munawarah, Syekh Ali Jaber, acara tersebut  dihadiri GM. Pertamina RU IV Cilacap Dadi Sugiana, Wakil Bupati Cilacap Samsul Auliya, S.TP, M.Si, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofik Alfian, Ketua MUI Kabupaten Cilacap KH. Hasan Makarim serta para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Cilacap.

Selaku GM. Pertamina RU IV Cilacap Dadi Sugiana menyampaikan bahwa PT. Pertamina memberikan santunan 1000 anak yatim sebagai kepedulian pertamina RU IV Cilacap melalui CSR dan menjelang Bulan Suci Ramadhan, dirinya mewakili PT. Pertamina mohon maaf yang sebesar besarnya, dan mohon do'anya agar PT Pertamina Cilacap dijauhkan dari mara bahaya dan musibah.

Sementara itu Wakil Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada syekh Ali Jaber atas kehadirannya di Kabupaten Cilacap, Semoga kehadiran serta tausiyah beliau akan memberikan kesejukan dan kedamaian kalbu, sekaligus dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
" Banyak hikmah yang dapat kita peroleh dari kegiatan yang penuh barokah ini, selain dapat kita gunakan untuk meningkatkan tali silaturahmi guna memperkuat ukuwah islamiah, melalui kegiatan ini juga dapat kita gunakan sebagai media syi'ar Islam dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas iman dan Islam kita terutama dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H." kata Samsul Auliya, S.TP, M.Si

Usai memberikan sambutannya, Wakil Bupati beserta GM Pertamina RU IV Cilacap, Danlanal, Kasdim secara simbolik memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Piatu. Selanjutnya pada acara inti yaitu Tausiyah Syekh Ali Jaber yang menyampaikan berbagai keutamaan yang harus dilaksanakan oleh umat islam dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus mengisi bulan tersebut dengan berbagai amalan-amalan yaitu diantaranya menjalankan sholat wardhu, sholat malam dan sholat taraweh. " Jangan sia siakan bulan Suci Ramadhan ini, marilah kita perbanyak berbuat baik, perbanyak baca Al Qur'an, perbanyak shodaqoh dan syukuri semua ini dengan kita mendekatkan diri kepada Alloh SWT." terang Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber dalam tausiyahnya juga menyinggung tentang pelaksanaan Pilkada mendatang. Menurutnya, dalam menghadapi Pilkada, perbedaan janganlah menjadikan kita saling bermusuhan akan tetapi jadikanlah perbedaan untuk bersatu untuk menuju Indonesia yang Makmur. " Kita bersyukur menjadi warga Bangsa Indonesia, berbeda beda agama, berbeda suku namun kita bisa damai, nikmat aman itu bukan tanggung jawab Polisi atau TNI akan tetapi tanggung jawab kita bersama." tandasnya (S-U)
Share

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: