Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Masjid 'Ainul Yaqin Adakan Makan Gratis Setiap Jum'at

Tangerang, IMC - Inisiatif para pengurus Masjid 'Ainul Yaqin yang terletak ditengah pemukiman Perumahan Poris, tepatnya dijalan Bougenville Kelurahan Cipondoh Kota Tangerang ini, patut kita acungkan jempol dan kita jadikan contoh. Pasalnya, disetiap Jum'at digelar kegiatan makan siang gratis yang dilakukan setelah sholat Jum'at kepada seluruh jamaah.

Menurut Muhammad Nuh, yang menjabat sebagai Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Masjid tersebut, bahwa kegiatan makan siang gratis ini adalah kegiatan rutin yang mengacu pada instruksi DKM se-Kota Tangerang yang memprogramkan setiap Masjid di Kota Tangerang sudah harus memakmurkan jama'ahnya.

Sementara itu, Pengawas Masjid Epi Sumarna menegaskan, bahwa kegiatan ini sudah berjalan rutin yang awalnya hanya bisa menyuguhkan minuman ringan saja.
"Awalnya Masjid ini hanya memberikan minum saja seperti teh dan kopi. Tapi alhamdulillah sekarang sudah meningkat ada prasmanannya." terang Epi ketika diwawancarai pada Jum'at, (16/2/).

Epi menambahkan, bahwa Masjid 'Ainal Yaqin sudah membentuk organisasi yang bergerak dibidang sosial, ekonomi dan da'wah.
"Saat ini anggotanya sudah berjumlah 60 orang. Masing-masing anggota dikenakan iuran  Rp. 20.000,- /bulan. Dan dana tersebut salah satunya digunakan untuk kegiatan ini," pungkas Epi.

Jainal (42) warga Cisoka salah satu jamaah yang sedang menikmati kopi suguhan berharap kegiatan seperti ini jangan hanya dilakukan pada hari Jum'at saja, melainkan dilakukan setiap harinya. (Chairul/Arief Bontot/IMC).
Share
Banner

Arief Bontot

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: