Navigation

Direktur STO Kementan RI Pantau Stok Beras dan Lakukan Panen Raya Bersama Dandim 0736/Batang




Batang, IMC - Ditengah melambungnya harga beras di pasaran menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, pemerintah fokus mencari penyebabnya dan terus berupaya mencari solusinya agar harga beras di pasaran tetap stabil, disamping itu juga karena faktor alam dalam hal ini datangnya musim penghujan. 

Saat ini upaya yang dilakukan Kementerian Pertanian RI adalah terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan melakukan panen raya padi sekaligus memantau langsung harga beras di tingkat petani sampai ke pasar.

Seperti yang telah dilakukan oleh Direktur STO Kementan RI (DR. Prihastanto) pagi tadi (20/12) pukul 09.00 s.d 10.30 Wib bersama Dandim 0736/Batang melaksanakan Panen Raya di  Area pesawahan milik Bapak Sawali di Desa Kedungsegok Kecamatan Tulis Kabupaten Batang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur STO Kementan RI (Bapak DR. Prihastanto), Dandim 0736/Batang (Letkol Inf Fajar Ali Nugraha,S.Sos M.Si), Kadispaperta Batang (Ir. Migayani Thamrin), Kordinator PPL Batang (Ibu Siti Makrifatun), Kordinator PPL Kecamatan Tulis (Bapak  Sukasam, S.P), Danramil 12/Tulis (Kapten Inf M. Daru), Pasiterdim 0736/Batang (Kapten Inf Supirno), Kasi Produksi Tanaman Pangan Dispaperta Batang (Bapak Tamam Mas Adi) dan Bapak Sawali (pemilik sawah yang dipanen).


Saat diambil sempel tanaman padi yang akan dipanen, Direktur STO Kementan RI (Bapak DR. Prihastanto) mengambil sempel satu kelompok tanaman padi kemudian dihitung jumlah batang yang menghasilkan padi, satu kelompok bisa menghasilkan batang padi sebanyak 37 batang, itu menandakan hasil padi sangat bagus, karena rata rata satu kelompok tanaman padi biasanya hanya menghasilkan 30 sampai 35 batang padi.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan sebagian dari bentuk kerjasama antara Kementan RI dengan TNI dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan dengan Upaya khusus padi, jagung dan kedelai yang telah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu. 

Setelah melaksanakan panen raya di Desa Kedungsegok Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Direktur STO Kementan RI (Bapak DR. Prihastanto) beserta rombongan melanjutkan kegiatan ke wilayah Kodim 0710/Pekalongan.(Pendim 0736/Batang)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: