Headlines

Religi

Lingkungan

Powered by Blogger.

Pabung Kodim Tegal Menghadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tegal

by : On 8/16/2017 03:56:00 PM

VIRALKAN PROFIL ANDA DI SINI (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)




Tegal, IMC - Pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Tegal yang sedianya akan bertugas mengawal dan mengibarkan bendera "Sang Merah Putih" pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Tegal tanggal 17 Agustus 2017 di lapangan Pemkab Tegal telah dikukuhkan pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017 pukul 08:30 WIB di Pendopo Amangkurat Kab. Tegal  Jl. Dr. Sutomo Slawi Kab. Tegal oleh Bupati Tegal Enthus Susmono yang diikuti sekitar 300 orang.



Dalam amanatnya Bupati Tegal Enthus Susmono menyampaikan bahwa pengukuhan ini adalah untuk memperteguh keyakinan anggota Paskibra dalam mempersiapkan diri guna melaksanakan tugas yang mulia sehingga dalam pelaksanaan tugas upacara bendera nanti dapat berjalan dengan baik.

"Untuk kita pahami bersama, bahwa Pengukuhan Paskibra memiliki makna simbolis sebagai estafet pewarisan dan pelestarian nilai semangat perjuangan 17 Agustus 1945 kepada generasi muda selaku penerus bangsa. Bahwa untuk mencapai kemerdekaan, para pahlawan berjuang dengan penuh keikhlasan, kendati harus berkorban jiwa, raga dan harta," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tegal berharap agar semua ini dapat diresapi dan direpresentasikan oleh anggota Paskibra, dan sosok generasi muda yang penuh keteladanan sehingga sangat pantas memperoleh kepercayaan untuk mengawal dan mengibarkan Bendera Merah Putih, pada upacara hari besar yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. 

Demikian penyampaian dari Bupati Tegal yang ditutup dengan pernyataan pengukuhan oleh Bupati Tegal.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati Tegal Dra. Umi Azizah, Sekda Kab. Tegal dr. Widodo Joko Mulyono M.Kes, Kakesbangpolinmas Kab. Tegal M. Agus Sunaryo, Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo, SIK, Dansatradar 214 Mayor Lek Nanang Mahfudi Syakur, Pasiops Lanal Tegal Kapten Laut Agus Purwadi, Pabung Kodim 0712 Tegal Mayor Inf Abdul Azis, Ketua LVRI Kabupaten/Kota Tegal Letkol (purn) Soegiyono, Camat se Kabupaten Tegal, Anggota Paskibraka beserta orang tua. (Teguh)

Laporan Wartawan IMC Tegal Teguh Andi Sasono
Editor : Fiona

PASANG IKLAN BERKUALITAS HARGA BERSAING (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »