Gada Bercahaya Kunjungi Kodim 0703/Cilacap




Cilacap, IMC – Kunjungan Gerakan Anak Daerah (GADA) Bercahaya Kabupaten Cilacap Angkatan VI Tahun 2017 kunjungi Makodim 0703/Cilacap disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofiq Alfian beserta para Perwira Staf, rombongan langsung dipersilahkan masuk ke Aula Satya Kartika untuk menerima pengarahan dari Kasdim, Selasa (15/08).

Mengawali pengarahannya Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian mepaparkan peta wilayah Kabupaten Cilacap yang mencakup, Kecamatan Nusawungu sampai dengan Kecamatan Dayehluhur serta pulau Nusa Kambangan yang ikut masuk menjadi wilayah tanggung jawabnya Kodim 0703/Cilacap dan membawaihi 18 Koramil yang tersebar dari mulai Kecamatan Nusawungu yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen sampai Kecamatan Dayaehluhur yang berbatasan dengan Jawa Barat. 


Selain itu Kasdim juga memberikan semangat dengan memberikan contoh “Yel-yel” yang diikuti oleh seluruh peserta rombongan GADA, Yel-yel yaitu teriakan lantang yang serempak diucapkan untuk membangkitkan semangat.

"Saya selaku Kepala Staf Kodim sangat bangga atas apresiasi terhadap siswa siswi yang terhimpun “GERAKAN ANAK DAERAH” (GADA) Bercahaya Kabupaten Cilacap, Kalian adalah siswa-siswi yang berprestasi yang nantinya bisa membanggakan orang tuanya, sekolahnya, serta bangsa dan negara. Dipundak kalianlah nantinya masa depan bangsa akan dipertaruhkan.” Tegasnya.

Disamping  itu, Kasdim juga mengenalkan tentang tugas - tugas Komando Distrik Militer (Kodim) yakni tugas kewilayahan yang meliputi, operasi Bhakti sosial, Karyabakti, Pertanian dan lain sebagainya. Itu semua untuk membantu pemerintah Daerah. Bidang lain tentang Bela Negara, dalam pengisian materi kepada para pelajar sekolah.
Dalam kesempatannya Kasdim juga memberikan beberapa pertanyaan kepada seluruh peserta GADA dari beberapa siswa siswi perwakilan SD, SMP, dan SMA. 

Dinas Kepemudaan Olah raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Goro beserta rombongan yang terdiri dari perwakilan Sekda, Dispora Par Cilacap, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama Cilacap, DPD KNPI Cilacap, dan Siswa-siswi SD, SMP, SMA se Kabupaten Cilacap mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap atas arahan serta motifasinya yang diberikan kepada kami. Semoga bisa menambah wawasan kami serta kecintaan kami terhadap TNI.Sebelum meninggalkan Makodim 0703/Cilacap para peserta GADA foto bersama dengan Komandan Kodim baik dari siswa-siswi SD, SMP, dan SMA serta panitia Gerakan Anak Daerah. (Adn/Sty/Pendim0703Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال