Navigation

Program Sekolah Islam Terpadu: Unggulan SD Muhammadiyah 2 Langsa




Aceh, IMC - Tahun Ajaran 2017-2018 ini, kembali SD Muhammadiyah 2 Langsa meluncurkan program Sekolah Islam Terpadu.

"Program unggulan yang ditawarkan adalah seluruh murid diharapkan untuk dapat menghafal 3 juz selama menjalankan pendidikan dasar di sekolah ini," papar Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Langsa, Taufiq Ridla M di ruang kerjanya, Kamis, (20/7/2017).

Selain itu ujar Taufik, seluruh murid dapat juga menghafal doa harian dan hadits-hadits umum. Program Sekolah diawali dengan sholat Dhuha, belajar Iqra dan membaca AlQuran serta hafalan. Kemudian dilanjutkan dengan Pendidikan Calistung sesuai dengan Kurikulum  2013 dan ditutup dengan makan siang dan sholat Dhuhur berjemaah.               

"Saya berharap sekolah yang bernaung di bawah binaan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Kota Langsa ini diharapkan dapat menjadi sekolah unggulan dan alternatif pilihan pertama bagi masyarakat Kota Langsa," ungkap Taufik yang aktif diberbagai organisasi di Kota Langsa. 


"Selain letak sekolah yang strategis dan berada di tengah kota, SD Muhammadiyah 2 Langsa ini didukung dan dibina oleh tokoh-tokoh Pendidikan Muhammadiyah Langsa, diantaranya, Bustami A Latief, SH, MA, Dr Legiman, MPd, Dr Nursanjaya, MPd, Raja Bangsawan, MA,"jelas Taufik yang juga menjabat sebagai Kepala SD Muhammadiyah 2 ini.        

Menurut Taufiq Ridla M, pola pengelolaan pendidikan di Muhammadiyah Langsa ini akan direstrukturisasi dan revitalisasi, agar bisa menjawab tantangan dan keinginan masyarakat. 

"Kita akui bahwa selama ini Muhammadiyah lalai dalam mengelola Amal Usaha pendidikannya  dan momen peluncuran Sekolah Islam terpadu ini diharapkan akan menjadi tonggak sejarah kebangkitan Sekolah dibawah pengelolaan Muhammadiyah Kota Langsa," ungkap mantan ketua Dekopin Kota Langsa ini.

Taufik menambahkan, bahwa masyarakat Langsa sudah mulai mempercayakan anak-anaknya untuk disekolahkan (di-didik) di SM Muhammadiyah 2 Kota Langsa.

"Alhamdulillah, masyarakat kota Langsa sudah mulai mempercayai Sekolah Muhammadiyah untuk menjadi tempat pendidikan dasar bagi putera-puteri ya. Ini dibuktikan, tahun ajaran ini, SD Muhammadiyah 2 Langsa sudah menerima siswa 2 Kelas untuk kelas 1, dengan jumlah siswa baru 43 orang," kata Taufiq penug syukur.

"Saya berharap dengan kekuatan guru baru yang fresh graduate, kita siap bersaing dengan Sekolah-sekolah unggul lainnya di kota Langsa," pungkas Taufiq dengan penuh optimisme. (TIF)


Laporan Wartawan IMC Aceh, T. Iskandar Faisal.

Editor : Agustian Valentino
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: