Navigation

Jalin Komsos dengan Masyarakat, Babinsa Menjadi Khotib Sholat Tarawih

Cilacap, IMC - Emosional Prajurit TNI AD (Babinsa) guna meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan  sosial dalam membina kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Pelda Ngudi Mulyo mengikuti tarawih sekaligus menjadi khotib Sholat Tarawih dengan warga Desa binaannya, Senin (29/5) malam.
Babinsa Gunungtelu Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Ngudi Mulyo selalu aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat Desa  Gunungtelu di bulan Ramadhan, melalui kegiatan Sholat Tarawih bersama bertempat di Masjid At Taqwa RT. 03 RW. 02 Desa Gunungtelu Kecamatan Karangpucung. 


Sebagai Prajurit teritorial Pelda Ngudi Mulyo, disela - sela melaksanakan tugas pokoknya, Juga berkeliling di wilayahnya dalam bulan suci Ramadhan untuk menjadi Khotib. Bahkan dalam melaksanakan Khotib dan meluas sampai wilayah-wilayah lainnya se-Kecamatan Karangpucung.
Pada kesehariannya Pelda Ngudi Mulyo jadi babinsa desa Gunung Telu wilayah Koramil 15/Karangpucung ,di desa binaanya sering berkomunikasi dengan masyarakat baik secara dinas maupun keagamaan.
Saat menjadi Khotib, Pelda Ngudi Mulyo menyampaikan kultum setelah sholat tarawih bersama dengan tema, "Kebhinekaan", sehingga diharapkan kerukunan diantara masyarakat akan semakin erat dan terjaga, apalagi di bulan suci Ramadhan," ucapnya. Mari kita harus saling hormat menghormati sesama manusia sebagai mahluk Allah SWT tidak boleh merasa paling sempurna dan paling benar karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT semata," ujar Babinsa.
"Selain itu, dalam bulan suci Ramadhan ini diharap agar warga masyarakat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan lebih hati hati saat meninggalkan rumah untuk pergi beribadah ke Masjid atau Mushola, karena dalam bulan suci Ramadhan kegiatan masyarakat akan lebih meningkat untuk mencari pahala salah satunya dengan jalan ibadah," harapnya.
Babinsa mengingatkan agar selalu mengecek kondisi rumah yang akan ditinggalkan, sehingga dalam beribadah akan lebih khusyuk.(Pendim0703Clp)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: