Jelang Bulan Ramadhan, Kasdim 0703/Cilacap Hadiri Pengajian Akbar Bersama Anggota

Cilacap, IMC - Kasdim 0703/Cilacal Mayor Inf. Raji bersama sejumlah anggota hadiri Pengajian Akbar dan Ruqyah Syari'yyah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H di Masjid  Jl. Jawa Cilacap, Rabu (17/05) malam.
Kegiatan pengajian juga menghadirkan pembicara Habib Ali bin Umar Al Quthban dari Purbalingga.
Kasdim 0703/Cilacap mengatakan, kita ketahui bersama, sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, yang mana didalamnya penuh dengan rahmat dan penuh dengan ampunan, seraya mengucapkan "Marhaban Yaa Ramadhan" Selamat Datang Wahai Bulan Ramadhan, marilah kita sambut bulan ini dengan kegembiraan, kita isi bulan ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah, baik tadarus, tarawih, serta amaliah-amaliah yang lain, semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita semua dalam menjalakan ibadah Puasa, Amien," ungkap Kasdim.
Lebih lanjut, Habib Ali bin Umar Al Quthban dalam tausyiahnya menyampaikan hikmah dan keuatamaan puasa ramadhan.  Ibadah puasa Ramadhan memiliki banyak keutamaan, dan diantara keutamaan tersebut sebagian besar manfaat, hikmahnya merupakan untuk diri kita sendiri.
"Hikmah berpuasa yang kita dapatkan ini tentunya berkaitan erat dengan amalan puasa yang kita jalani dan tentunya amalan pada puasa ramadhan bukanlah hanya menahan makan dan minum saja, melainkan juga menjalankan amalan ibadah Ramadhan lainnya, seperti bersedekah, Iqtikaf, Silaturahmi, Menghindari diri  dari yang haram, dan banyak lagi," jelasnya. (Pendim0703Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال