Navigation

Mahasiswa STIKes BINUSA Idi Aceh Timur ikut National University Debating Championship (NUDC) Tahun 2017

Aceh, IMC - Mahasiswa STIKes Bina Nusantara (BINUSA) Idi Aceh Timur Provinsi Aceh, ikut lomba  debat Bahasa Inggris atau lebih dikenal dengan nama National University Debating Championship (NUDC) tahun 2017 yang diselenggarakan oleh kopertis wilayah XIII Aceh pada tanggal 25-27 April 2017 di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.
Lomba ini diikuti oleh 5 PTN dan 13 PTS se-Provinsi Aceh, dan STIKes BINUSA adalah salah satu PTS yang mengirimkan peserta.
STIKes Bina Nusantara Idi beralamat di Jl. Banda Aceh-Medan KM 379, Alue Batee, Peudawa, Alue Batee, Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Aceh 24456.
Kepada IMC, Wakil Ketua III Bidang Kemahawasiswaan dan Kerjasama Ismuihadi, S.Pd., Fis., mengatakan peserta yang dikirimkan untuk mengikuti lomba debat adalah Della Ludia dan Reza Maulidin.
Kata Ismuhadi, kegiatan NUDC ini penting diikuti karena mahasiswa dituntut tidak hanya mampu mengungkapkan ide dalam bahasa Inggris, tetapi juga mampu menguasai pengetahuan global, menganalisis, membuat judgement, dan meyakinkan publik.
"Saya cukup berbangga hati kepada mahasiswa yang mau berpartisipasi dalam lomba debat Bahasa Inggris ini," ujar Ismuhadi.
"Alhamdulillah sejak tahun 2014 kami kirim peserta,  walaupun belum pernah membawa pulang piala, tapi kami yakin suatu saat mahasiswa BINUSA  akan juara dan  mewakili Aceh untuk tingkat nasional," ungkapnya penuh syukur.
Della Ludia dan Maulizan Fahmi  yang dijumpai IMC disela-sela waktu istirahat kuliah,  mengatakan sangat senang sekali bisa diberikan mandat ikut lomba debat bahasa inggris tahun 2017.
"Saya dan Maulizan,  walaupun belum mendapatkan kesempatan masuk 8 (delapan) besar, tapi sangat sangat bangga bisa berkumpul dengan teman-teman dari  kampus lain yang terdiri dari 13 PTS dan 5 PTN,”  ujar Della gadis manis kelahiran Rantoe Panjang Peureulak Aceh Timur.
"Terimakasih kepada  Bapak ismuhadi selaku wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan yang telah memilih kami dan juga Bapak Erwin Syahputra selaku Adjudicator kami", tambah Della. (T. Iskandar Faisal)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: