Juara Umum POR HBA ke-63 Kejati DKI, Badiklat Raih Juara I Voli Emas dan Catur Emas dan Juara III Menembak Duel Plate Perunggu

 

POR HBA ke-63 Tahun 2023 secara resmi ditutp oleh Jaksa Agung Burhanuddin, Sabtu ( 15/7/2023 ) di Lapangan Badiklat Kejaksaan RI.


 

Jakarta, IMC- Perhelatan Pekan Olah Raga (POR) dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 Tahun 2023, yang berlangsung dan dimulai pada tanggal 26 Juni sampai dengan tanggal 15 Juli 2023 di Lapangan Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI,Ragunan,  Jakarta Selatan telah usai dan telah ditutup secara resmi oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Jaksa Agung ST Burhanuddin saat menututup POR yang diselenggarakan tiap tahunnya itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia POR-HBA Ke-63, yang telah sukses menyelenggarakan seluruh serangkaian kegiatan POR HBA sampai pada puncak penutupan. Selain itu, Burhanuddin juga mengucapkan selamat kepada para peserta dan tim yang berhasil mengukir prestasi pada perhelatan olahraga ini.

“Jangan berkecil hati dan tetap semangat, serta persiapkan diri untuk event olahraga selanjutnya,” ujar Burhanuddin di Lapangan Badiklat, Ragunan, Jaksel, Sabtu, 15 Juli 2023 lalu.

Hal ini terbukti secara nyata, dimana selama perhelatan POR HBA ke-63 yang berlangsung selama kurang lebih tiga pekan, dengan berbagai jenis cabang olahraga dipertandingkan, terlihat besarnya hegemoni, semarak, dan sorak-sorai kebersamaan yang semakin terjalin kuat antara para peserta dan seluruh warga Adhyaksa.

“Saya sangat bersyukur dan merasa bangga melihat seluruh bidang dan satker semakin bersatu padu, dan saling berkomunikasi lewat sarana olahraga. Semoga penguatan fisik jasmani dan rohani kita selalu terjaga, sehingga mendukung pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang kita,” pungkasnya.

 

Tim Voly Putra Badiklat

Jenis Pertandingan

1. Pertandingan Kartu Domino/Gaple:  Peserta VIP (Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Jambin, Jamintel, Jampidum, Jampidsus, Jamdatun, Jampidmil, Jamwas dan Kabandiklat); Peserta Pegawai (masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, Kejati DKI dan KBPA) mengikutkan peserta sebanyak 3 (tiga) pasang); Peserta Pegawai adalah ASN Kejaksaan dan Pensiunan Kejaksaan RI.

2. Pertandingan Tarik Tambang;  Masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, dan Kejati DKI diwakili 1 (satu) tim dengan jumlah 8 (delapan) orang yang terdiri dari 6 (enam) orang pemain dan 2 (dua) orang cadangan.

3. Pertandingan Menembak; Ketegori yang dipertandingkan ada 2 (dua), yaitu: Tembak Sasaran dan Tembak Plat;Peserta terbagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu: Peserta VIP (Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Pejabat Eselon I dan Pejabat Eselon II); Pegawai (masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, dan Kejati DKI mengikutkan pesertanya masing-masing 4 (empat) orang.

4. Pertandingan Bulu Tangkis: Masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, dan Kejati DKI diwakili oleh 1 (satu) Tim yang terdiri dari: single putra, single putri, ganda campuran, ganda putra dan ganda putri).

5. Pertandingan Tenis Lapangan : Masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, Kejati DKI dan KBPA diwakili oleh 1 (satu) Tim yang terdiri dari: 1 ganda putra 50+, 1 ganda putri dan 1 ganda putra umum); Setiap Tim terdiri maksimal 10 orang termasuk manager/kapten Tim;  Peserta adalah ASN Kejaksaan, khusus KBPA adalah pensiunan Kejaksaan RI.

6. Pertandingan Bola Voli : Masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, Kejati DKI dan KBPA diwakili oleh 2 (dua) Tim yang terdiri dari Tim Putra dan Tim Putri; Setiap Tim maksimal 12 orang yang terdiri dari 6 pemain dan 6 orang cadangan termasuk manager Tim.

7. Pertandingan Tenis Meja: Masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, Kejati DKI dan KBPA diwakili oleh 1 (satu) Tim maksimal 10 orang yang terdiri dari: single putra, single putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

8. Pertandingan Mini Soccer: Masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, dan Kejati DKI diwakili oleh 1 (satu) Tim yang terdiri dari: 15 (lima belas) orang dengan rincian 7 orang pemain dan 8 orang cadangan; Waktu pertandingan 2 x 10 Menit dengan waktu istirahat 5 menit.

9. Pertandingan Catur: Masing-masing Bidang, Badiklat Kejaksaan RI, Kejati DKI dan KBPA diwakili oleh 1 (satu) Tim yang terdiri dari 10 (sepuluh) orang; Sistem Pertandingan diacak sebanyak 7 babak;  Juara ditentukan dengan jumlah point terbesar dari 7 babak yang dikomulatifkan; Pertandingan menggunakan sistem gugur.

Tim Badiklat berhasil meraih rangking Juara Petama di Cabang Olahraga Catur.

Juara Umum

Tim Kejati DKI Jakarta  tampil sebagai juara umum sekaligus memboyong Piala bergilir sebagai Juara Umum, setelah tim atlit tarik tambang yang terdiri dari satuan kerja Kejati, dan lima Kejari seluruh DKI Jakarta menggeser juara bertahan dari bidang Pembinaan Kejagung. Kemudian selanjutnya dalam pertandingan penutupan yang dilakukan  beberapa saat sebelum acara penutupan, Tim Tarik Tambang Kejati DKI Jakarta tampil sebagai juara umum setelah dalam final mengalahkan bidang Pidum Kejaksaan Agung

Sementara Tim Badiklat telah berhasil menorehkan prestasi melalui cabang olahraga Catur, Tim Badiklat akhirnya meraih juara I Catur Emas, Tim yang terdiri dari Yuliyanto selaku ketua POR HBA ke-63 bidang Olahraga yang juga dikenal sebagai Kapusdiklat Teknis dan Fungsional Badiklat dan kawan kawan setelah berhasil mengunci Tim dari KBPA ( Keluarga Besar Purna Adhyaksa) pada ajang POR HBA Tahun 2023 kali ini di Kejagung.

Olahraga Menembak Tim Badiklat meraih rangking juara III.

Selanjutnya Tim Badiklat juga meraih prestasi yang sangat gemilang pada cabang olahraga voli putra di ajang POR HBA tahun ini, Tim Badiklat menjadi juara pertama setelah membungkam Tim bidang Pembinaan di laga final yang berlangsung di lapangan Badiklat Kejaksaan, Ragunan beberapa waktu lalu.

Sementara di Kejuaraan Menembak POR HBA ke 63 Tahun 2023 yang berlangsung  di Lapangan Tembak Kejaksaan Agung beberapa waktu yang lalu, Tim petembak Badiklat yang terdiri dari Wisnu, Janu, Gandoeng, Gema dan Tomy berhasil menggondol peringkat Juara III dalam Kategori Duel Plate Perunggu. ( Muzer )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال