Upacara Bendera 17 an, Dandim 0117/Aceh Tamiang Bacakan Amanat Panglima TNI

 






Aceh Tamiang, IMC - Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rahmad Purnamasidi, SIP, M. si, sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Tujuh Belasan, bertempat di lapangan apel Parikesit Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (17/04/2023).


Dalam kesempatan tersebut Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rahmad Purnamasidi, SIP, M. si, membacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E,. M.M, yang Pertama Asah dan pelihara terus naluri tempur kalian sebagai prajurit TNI, kita harus siap setiap saat untuk diterjunkan dalam konflik bersenjata meskipun kita sudah dilengkapi dengan peralatan moderen dan canggih kita tidak boleh melupakan dasar-dasar ilmu kemiliteran seperti kemampuan bertahan hidup di hutan, mencari jejak, bela diri, menembak, dan lain-lain.


Kedua Rebut hati rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar seperti bakti sosial, pengobatan massal, dan penyelenggaraan bazar murah,selain itu, hindari sikap arogan yang hanya akan menyakiti hati rakyat.


Ketiga Jaga sinergitas dengan aparat Pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian. Sejarah telah membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan dari segenap komponen bangsa adalah kunci utama dalam menghadapi krisis dan menjawab persoalan bangsa dalam waktu dekat, masyarakat akan melaksanakan mudik dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mari kita bantu Pemerintah dengan memberdayakan sumber daya yang kita miliki untuk menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan tahunan tersebut.

Keempat Hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Saya perintahkan agar para prajurit TNI menjadi pribadi yang taat hukum dan menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras, judi online, pinjaman online ilegal, kekerasan dalam rumah tangga, dan pelanggaran lainnya.


Kelima Tahapan pemilihan umum serentak sudah dimulai, saya tekankan kepada seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas TNI, Jaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.


Usai Upacara 17 -an dilanjutkan dengan pemberian Paket Lebaran 1444 H secara simbolis oleh Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rahmad Purnamasidi, SIP, M. si., Kepada anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang.


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال