Rektor IPB University Apresiasi 100 Pegawai yang Purnabakti


 

Jakarta, IMC
- Rektor IPB University, Prof Arif Satria berikan apresiasi kepada 100 pegawainya yang memasuki masa purnabakti. Pelepasan dan Apresiasi Pegawai IPB University yang Purnabakti dilaksanakan di IPB International Convention Center Bogor (IICC), Bogor, ( 6/12/2022 ).

 
“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas darma baktinya dan telah mencurahkan seluruh waktu, tenaga, pikiran untuk IPB University. IPB University hari ini tidak terlepas dari peran dan kontribusi para pegawai dan keluarga besar,” ucapnya.
 
Lebih lanjut Prof Arif mengucap syukur atas perolehan penghargaan dan prestasi yang diraih IPB University pada akhir tahun ini.


 
"Bersyukur dua hari lalu IPB University meraih Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), setelah penantian selama 17 tahun. Empat hari lalu, IPB University juga mendapat penghargaan Perguruan Tinggi Negeri Nomor 1 yang berkomitmen dan kontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),” ujarnya.
 
Ia menambahkan, pada tanggal 7 Desember 2022, IPB University juga akan menerima penghargaan dari Badan Wakaf Indonesia sebagai perguruan tinggi yang memberikan support terhadap wakaf. IPB University juga akan menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI terkait penghargaan Keterbukaan Informasi Publik.
 
“Sehingga atas perolehan prestasi tersebut, tidak berlebihan apabila hari ini kami memberikan apresiasi kepada pegawai yang purnabakti. Meski apresiasi ini tidak sebanding dengan apa yang diberikan buat IPB University,” tambahnya.
 
Dalam kegiatan ini, Rektor berpesan kepada para pegawai purnabakti agar terus berusaha menebar manfaat untuk masyarakat banyak dan juga meningkatkan kebugaran. “Memberi manfaat adalah sesuatu hal prinsip. Tidak mengenal waktu, tidak mengenal usia. Jadilah manusia terbaik sepanjang hayat. Bukan hanya saat memiliki kartu pegawai, menebar manfaat harus terus kita pikirkan oleh para alumni, dosen dan keluarga besar IPB University," ucapnya.
 
Dr Heti Mulyati, Direktur Sumberdaya Manusia (SDM) IPB University dalam laporannya menyampaikan bahwa IPB University saat ini melepas 100 orang pegawai yang purnabakti. Terdiri dari 30 orang dosen dan 70 tenaga kependidikan.  Latar belakang purnabakti pun beragam, ada yang sudah masuk batas usia, meninggal dan pensiun dini.
 
Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa sebelumnya, para peserta yang menghadapi masa purnabakti telah mengikuti pembekalan yang berguna saat menghadapi masa pensiun. Untuk pembekalan ini, Direktorat SDM IPB University bekerja sama dengan PT Prima Kelola.
 
Dr Heti  berharap para pegawai yang telah menginjak masa purnabakti masih bisa menghasilkan gagasan baru  dan tetap selalu produktif. "Pensiun hanyalah urusan administrasi. Tetaplah selalu kreatif dan produktif di masa pensiun serta terus menghasilkan gagasan gagasan baru," tambahnya.

Selain pemberian apresiasi, turut memberikan motivasi kepada peserta,  Dr Faqih Syarif selaku spiritual motivator. (dh/Zul)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال