IPB University Fasilitasi Seleksi Tertulis Berbasis Komputer bagi Calon Anggota PPK pada Pemilu Tahun 2024



Bogor, IMC
- IPB University memfasilitasi seleksi tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Pelaksanaan seleksi dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), bertempat di Kampus IPB Dramaga, Bogor.


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (6-7/12) diselenggarakan di lima lokasi yang dikelola oleh Direktorat Sistem Informasi dan Transformasi Digital (DSITD). Kelima lokasi tersebut yakni Laboratorium Komputer Gedung Pusat Komputer (GPK) lantai 2, Lab Komputer Hall B dan Lab Komputer Singkong Ruang A, B dan C.



Asisten Direktur Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi DSTID IPB University, Dr Shelvie Nidya Neyman yang juga wakil ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 945 peserta ujian dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Dalam kegiatan ini IPB University sebagai fasilitator pelaksanaan CAT, mempersiapkan ruang ujian, perangkat server, perangkat komputer bagi peserta dan instalasi aplikasi yang akan digunakan,” ujarnya.
 
Dr Shelvie menuturkan, ujian CAT dilaksanakan dengan durasi waktu pengerjaan per sesi 90 menit. Dalam durasi tersebut, peserta harus menjawab sebanyak 75 soal, meliputi pengetahuan kebangsaan, kompetensi dasar dan pengetahuan kepemiluan.
“Pelaksanaan ujian terbagi dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama pada pukul 07.30 - 10.00 WIB, sesi kedua pukul 10.00 - 12.30 WIB dan sesi ketiga pada pukul 13.00 - 15.30 WIB,” tambahnya.

Terkait dipilihnya IPB University sebagai kampus yang memfasilitasi penyelenggaraan ujian ini, Direktur Sistem Informasi dan Transformasi Digital IPB University yang juga Ketua Panitia, Ir. Julio Adisantoso, M.Kom. mengatakan, "IPB menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KPU Kabupaten Bogor, dan juga apresiasi kepada seluruh pelaksana di lapangan sehingga pelaksanaan CAT berjalan dengan lancar," ujarnya.

KPU Provinsi Jawa Barat juga menyampaikan penghargaan kepada IPB University atas seluruh layanan dan fasilitas yang diberikan. Lokasi CAT di IPB University dinyatakan paling baik dan paling lancar dibanding lokasi-lokasi CAT lainnya di Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Institut sebagai Penanggung Jawab kegiatan ini, Dr Aceng Hidayat turut mengapresiasi penyelenggaraan CAT, “Terima kasih kepada KPK yang telah melibatkan IPB University. Kami merasa bangga menjadi bagian dari proses ini. Sekali lagi. Terima kasih,” tegasnya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال