Tenaga Ahli Jaksa Agung Kunjungan Audiensi ke Badiklat Bahas Kemajuan SDM

 


 



Jakarta, IMC- Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kabadiklat ) Kejaksaan RI, Tony Spontana menerima audiensi dari Tenaga Ahli Jaksa Agung di ruang rapat gedung Wicaksana, Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan Jakarta, Selasa ( 8/11/2022 ). Hadir mendampingi Kabadiklat, Sesbadiklat Dr. Jaya Kesuma, Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Andi Iqbal, para Kepala Bidang dan Kabag TU. 



Kunjungan dan silaturahmi Tenaga Ahli Jaksa Agung, terdiri dari  Dr. Ramelan, Farchan Sunyoto, Soehadibroto, LMM Samosir, Sudhono Iswahyudi, Bambang Kesowo, Prof. Dr. Andi Hamzah, dan Prof. Dr. Soffian Effendi ke Badiklat Kejaksaan ini membahas sejumlah hal salah satunya adalah memberikan masukan terkait pengembangan dan kemajuan sumber daya manusia Kejaksaan, masukan idealnya jaksa masa kini dan bertukar pikiran.


Dalam pertemuan Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana memperkenalkan jajarannya kepada Tenaga Ahli Jaksa Agung dan sekaligus menyampaikan paparan tentang perkembangan dan kemajuan Badiklat Kejaksaan RI saat ini hingga rencana program tahun 2023. 


Kemudian dilanjutkan dengan diskusi para tenaga ahli Jaksa Agung dengan Kabadiklat. 


Sementara Sesbadiklat Jaya Kesuma saat ditemui usai pertemuan menyampaikan apresiasi kepada Tenaga Ahli Jaksa Agung.

“ Saya mengapresiasi audiensi tenaga ahli Jaksa Agung ke Badiklat, itu salah satu bentuk perhatian lembaga khususnya Bapak Jaksa Agung ke Badan Diklat,” ujarnya.


Jaya menambahkan audiensi ke Badiklat tak lain adalah bertukar pikiran mengenai kemajuan Badiklat.

“ Apa sih yang dibutuhkan Badiklat, kemudian apa yang menjadi kendala di Badiklat,  juga memberikan masukan bahwa idealnya jaksa masa kini,” bebernya.


Sealin itu kunjungan Tenaga Ahli juga memberikan kepedulian terhadap pengembangan sumber daya manusia Kejaksaan.

“ Kesimpulanya tukar informasi dalam audinesi adalah peduli terhadap kemajuan sumber daya atau pengembangan kemajuan pengembangan sumber daya manusia Kejaksaan melalui Badiklat, kemudian memberikan solusi solusi dan apa yang disampaikan oleh para tenaga ahli itu untuk kemajuan,” ujarnya.


“ Singkatnya lagi lebih kepada memberikan dukungan ke Badiklat, supaya Badiklat lebih sukses lagi dalam mengembangkan sumber daya manusianya, sarana dan prasarana dan lainnya,” imbuhnya. 


Sesbadiklat menambahkan para Tenaga Ahli sangat terharu dan mengapresiasi Sarpras ( sarana dan Prasarana ) Badiklat yang sekarang ini. 


Sementara salah satu anggota Tenaga Ahli Hadisoebroto,menilai kemajuan Badiklat Kejaksaan saat ini sudah sangat luar biasa.  “ Tukar pikiran mengenai kemajuan Badiklat, apa yang dikerjakan sudah luar biasa,” ucapnya singkat.


Diskusi panjang tentang pengembangan SDM baik di kampus A maupun di Kampus B ( Adhyaksa Loka- Ceger ), Prof Andi Hamzah mendorong untuk melakukan hubungan kerjasama antara Badiklat Kejaksaan RI dengan Belanda, menurutnya Undang Undang menyadur dari Belanda.


“ Harus ada hukum yang mengatur Diklat yang kerjasama dengan Belanda karena Undang bUndang kita menyadur dari Belanda,” kata Andi Hamzah. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال