Anthony Sinisuka Ginting Rebut Gelar Juara Hylo Open 2022 di Jerman




Jakarta, IMC -  Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut gelar juara di turnamen BWF Super 300 Hylo Open 2022 di Jerman pada Minggu, 6 November 2022. Ia mengalahkan China Taipei, Chou Tien Chen dalam laga sengit yang berakhir dengan skor 18-21, 21-11 dan 24-22.


Pertandingan final Hylo Open 2022 seluruhnya berlangsung di Saarlandhalle Saarbruecken, Jerman, Minggu (6/11/2022) waktu setempat.


Laga Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen yang berdurasi 1 jam 16 menit itu sekaligus menjadi penutup final Hylo Open 2022.

Kemenangan Anthony Ginting di Jerman menjadi gelar kedua tahun ini. Sebelumnya, dia juara Singapore Open 2022 Super500

Jalannya Pertandingan.


Anthony Sinisuka Ginting belum menunjukkan performa terbaiknya pada awal gim. Dia sering membuat pukulan keluar lapangan baik melebar atau memanjang. Pada gim pertama ini, Chou Tien Chen menguasai permainan. Pemain peringkat empat dunia itu sempat memimpin jauh 12-6. Namun, Ginting tidak mau melepas begitu saja.


Ginting memberikan perlawanan sengit dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Sayang, Chou Tien Chen bisa unggul lagi dan meraih kemenangan di gim pertama dengan selisih tiga poin.


Memasuki gim kedua, giliran Anthony Ginting yang mengendalikan permainan. Pemain peringkat enam dunia ini jarang membuat kesalahan dan lihai menempatkan shuttlecock di depan net lawan, sehingga unggul 5-1.


Ginting seringkali menyerang sisi kanan atau forehand dari Chou Tien Chen. Usaha tersebut membuahkan hasil di awal, tetapi lawan mulai sadar, dan Chou Tien Chen sempat mengejar 9-9, akan tetapi Anthony Ginting unggul 11-9 saat jeda kedua.


Anthony Sinisuka Ginting terus melaju, dengan pertahanannya yang solid, diimbangi smash tajam miliknya dan  gim kedua pun menjadi milik pemain berusia 26 tahun itu  dengan skor  21-11.


Pada gim penentu atau ketiga, Ginting bisa unggul lebih dulu, tampil tenang, sabar, dan cerdik pada gim penentu ini. Perlahan, keunggulan dua poin di menit awal gim ketiga bisa dipertahankan Ginting hingga interval. Ia menguasai permainan dengan unggul 11-5.


Sementara Chou Tien Chen yang tertinggal berupaya main dengan lebih agresif. Akan tetapi, Ginting bisa tetap tenang.

Ketenangan tersebut membuat dirinya menempatkan shuttlecock ke area kosong. Begitu juga dominasi di depan net. Anthony Ginting unggul 11-5 pada interval.


Setelah jeda, Anthony Ginting melanjutkan keunggulannya atas Chou Tien Chen. Akan tetapi, lawan sempat berhasil mengejar di skor krusial.


Chou Tien Chen berhasil meraih skor deuce 20-20 hingga 22-22. Saat imbang 22-22, Chou Tien Chen protes kepada umpire dan meminta konsultasi dengan referee.


Wasit menganggap Chou Tien Chen memukul shuttlecock yang sudah jatuh di depan net. Akan tetapi, umpire tidak mengganti keputusannya dan memberikan poin kepada Anthony Ginting dengan kemenangan 24-22.


Sebelumnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati telah memenangi nomor ganda campuran turnamen BWF World Tour Super 300 itu usai mengalahkan wakil China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dengan skor 21-17, 21-15 dalam waktu 43 menit.( Rachman Salihul Hadi/Red.).





Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال